Pj Sekda Asraf Hadiri Deklarasi Bersama Penanganan Covid-19 Masyarakat Koto Tuo Kayu Aro
Pj Sekda Asraf Hadiri Deklarasi Bersama Penanganan Covid-19 Masyarakat Koto Tuo Kayu Aro

Pj Sekda Asraf Hadiri Deklarasi Bersama Penanganan Covid-19 Masyarakat Koto Tuo Kayu Aro

Kilasharian.Com, Kerinci  – Pj Sekda Kerinci, Asraf, menghadiri acara Deklarasi bersama Penanganan Covid-19 masyarakat Desa Koto Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Senin (14/06) siang.

Acara Deklarasi Bersama ini juga dihadiri para pejabat Forkopimda Kerinci, Camat Kayu Aro, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Koto Tuo Kayu Aro.

Dalam Deklarasi ini, seluruh elemen masyarakat Desa Koto Tuo Kayu Aro menyatakan komitmen dan mendukung percepatan penanganan Covid-19. Deklarasi ini ditandatangani oleh Pemerintah Desa, Tokoh Maysarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, BPD, BKMT dan Karang Taruna Desa Koto Tuo Kayu Aro.

Dalam naskah Deklarasi tersebut, para tokoh masyarakat Koto Tuo menyatakan komitmennya mengajak seluruh maysarakat untuk menjaga Imanitas dan Imunitas. Kemudian, akan mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar selalu melaksanakan 5M, yakni Memakas Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Poin terkahir, masyarakat Desa Koto Tuo berkomitmen jika ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan segera diisolasi. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia pengurusan jenazahnya dilaksanakan sesuai SOP penanganan Covid-19 dan dilaksanakan tracking terhadap keluarga kontak dekat.

Pj. Sekda Kerinci, Asraf, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Deklarasi Bersama ini. Hal ini merupakan semangat baru bagi masyarakat Desa Koto Tuo Kayu Aro untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Ia berharap, desa-desa lainnya di Kabupaten Kerinci bisa mencontoh Desa Koto Tuo Kayu Aro dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi Deklarasi Bersama ini. Harapan kita, segenap masyarakat Kerinci bisa bersama-sama ikut mendukung penanganan Covid-19 dengan tetap menjaga, mengikuti dan mengutamakan Protokol kesehatan serta mematuhi peraturan pemerintah,” ujar Asraf.

“Mari kita jaga dan utamakan prokes, serta jaga Imanitas dan Imunitas,” tutup Asraf.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.