Jelang PTM Dimulai, Kepsek SMA N 4 Sungai Penuh Goro Bersama Siswa
Jelang PTM Dimulai, Kepsek SMA N 4 Sungai Penuh Goro Bersama Siswa

Jelang PTM Dimulai, Kepsek SMA N 4 Sungai Penuh Goro Bersama Siswa

Kilasharian. Com, Sungai Penuh – Jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka besok, kepala sekolah bersama siswa SMA N 4 Sungai Penuh melakukan goro bersama. Menariknya, Kepala sekolah Andi Zubir langsung turun tangan untuk menyapu lokal bersama siswa. Bahkan ia tidak merasa malu menyapu lokal didepan siswanya.

“ Saya mengimplikasikan semboyan Ki Hajar dewantara yaitu ING NGARSO SUNG TULODHO,  ING MADYO MANGUN KARSO,  TUT WURI HANDAYANI. Memberikan tauladan atau melakukan sesuatu sebelum bawahannya melakukan,memberikan contoh positif untuk ditiru bawahan baik dalam prilaku, tutur kata, maupun kepribadiannya,” kata Andi Zubir

Ditambahnya, Kepala sekolah sebagai pemimpin merupakan motor pengerak dari segala dan alat yang tersedia bagi sekolah. Pemimpin harus mempunyai sifat baik sebagai contoh dilingkungan sekolah. Mempunyai kestabilan emosi, suka menolong, percaya diri, jujur, adil, sabar dan rendah hati.

Lebih lanjut, kepala sekolah juga mengingatkan kepada majelis guru, pegawai agar dapat datang ke sekolah besok dan melaksanakan tugas seperti biasa dan tidak diperkenankan memperpanjang izin dan cuti sekolah. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.