Posko Siaga Darurat Karhutla Akan di Dirikan pada 4 Kecamatan Paling Rawan
Posko Siaga Darurat Karhutla Akan di Dirikan pada 4 Kecamatan Paling Rawan

Posko Siaga Darurat Karhutla Akan di Dirikan pada 4 Kecamatan Paling Rawan

KilasHarian.com, Tanjabtim -  Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan sejak dini, BPBD Tanjung Jabung Timur akan mendirikan empat posko siaga darurat karhutla, yang di fungsikan sebagai lokus kontrok personil dan peralatan.

Empat posko tersebut akan di dirikan pada Kecamatan yang paling berpotensi terjadi karhutla, langkah tersebut di ambil usai Kabupaten Tanjung Jabung Timur naik status menjaga siaga darurat Karhutla.

Disaimpaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanjabtim, Rahmad Hidayat bahwa selain 4 Kecamatan tersebut, tak menutup kemungkinan dengan berjalannya waktu juga akan terap dilakukan pemantauan titik hotspot di kecamatan lain.

"Memang yang menjadi fokus perhatian di Kecamatan Sadu, Berbak, Dendang dan Mendahara ulu, namun kecamatan lain juga tetap akan kita pantau," terangnya.

Untuk saat ini pihak BPBD tengah melakukan persiapan terkait sosialisasi rutin bersama TNI dan Polri.

"Sejauh ini kami tengah mempersiapkan kolaborasi bersama TNI dan Polri guna memantau penyebaran titik hotspot yang berpotensi menjadi peristiwa karhutla, sementara pada tanggal 5 Maret nanti kita juga akan melakukan apel siaga karhutla guna mengecek kesiapan baik itu personil maupun peralatan pemadam api" Tutupnya. (Ara)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.