Bupati Tanjabbar Safrial Resmikan Tiga Bangunan Ponpes Program CSR SKK Migas – PetroChina
Bupati Tanjabbar Safrial Resmikan Tiga Bangunan Ponpes Program CSR SKK Migas – PetroChina

Bupati Tanjabbar Safrial Resmikan Tiga Bangunan Ponpes Program CSR SKK Migas – PetroChina

Kilasharian.Com, Tanjabbar  Tanjung Jabung Barat, Rabu 10 Februari 2021, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, meresmikan 3 bangunan dari 3 pondok pesantren di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dibangun melalui program Tanggung Jawab Sosial SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd.

Bertempat di lokasi Pondok Pesantren Datu’ Syekh Ismail Negara, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati Safrial MS meresmikan 3 bangunan pesantren yakni:

  1. Aula Serbaguna Ash Shofa, Pondok Pesantren Datu’ Syekh Ismail Nagara, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  2. Asrama Santri Putri, Pondok Pesantren Riyadhul Jannah, Desa Sungai Dualap, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  3. Asrama Assalaam, Pondok Pesantren Rhiyadhus Shalihin, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Peresmian bangunan pesantren ini, dihadiri secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten II Tanjung Jabung Barat, Kepala Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Tanjung Jabung Barat, Kepala BAPPEDA Tanjung Jabung Barat, dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kepedulian SKK Migas – PetroChina terhadap kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Tanjung Jabung Barat patut diacungi jempol. Hal ini pula yang sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Program Tanjung Jawab Sosial yang digelontorkan oleh SKK Migas – PetroChina melalui pembangunan bangunan pondok pesantren, pada moment peresmian secara langsung diapresiasi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial.

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial menuturkan, SKK Migas – PetroChina telah sangat membantu kerja Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terutama dalam hal pembangunan. Bangunan pondok pesantren yang dibangun, dituturkan Bupati Safrial tentu akan membuat kenyamanan belajar bagi santri dan santriwati.

“CSR yang diberikan sangat bermanfaat. Kami berharap SKK Migas – PetroChina terus memberi manfaat untuk negeri ini. Semoga kerja sama ini terus dilakukan, dengan harapan dan doa kontrak kerja SKK Migas – PetroChina diperpanjang, dan dapat terus membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Tuturnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran menyampaikan, kehadiran SKK Migas – PetroChina adalah sebagai salah satu wujud kontribusi, untuk bersama memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pembangunan ini merupakan kontribusi nyata dari SKK Migas – PetroChina, dengan harapan dapat meningkatkan kenyamanan para santri selama mondok di pesantren. Kami berharap agar kiranya pembangunan bangunan pesantren ini dapat bermanfaat bagi santri dan santriwati dalam menuntut ilmu, untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Kami berharap bangunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menghasilkan generasi berkualitas bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” ungkapnya.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh pengurus Pondok Pesantren Pondok Pesantren Datu’ Syekh Ismail Nagara, K.H. Muhammad Ainani, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan SKK Migas – PetroChina, yang telah membantu pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.