PT SSN terindikasi tutup rapat insiden kelalaian bekerja
PT SSN terindikasi tutup rapat insiden kelalaian bekerja

PT SSN terindikasi tutup rapat insiden kelalaian bekerja

Tabung meledak, hilangkan kaki Aslawi

Kilasharian. Com, Sarolangun - Musibah ledakan tabung oksigen yang mengakibatkan seorang karyawan PT Sabang Sawit Nusantara (SSN) yang berlokasi di Kecamatan Bathin VIII Kabupaten sarolangun bernama Aslawi harus dilarikan ke rumah sakit hingga  mengalami kehilangan kaki kanannya.

Kabar buruk yang menimpa Aslawi sebagai karyawan PT SSN terkesan ingin ditutup rapat oleh manajemen perusahaan, sehingga kabar tersebut  tidak mencuat di publik. Mirisnya kabar tersebut tidak diketahui oleh dinas tenaga kerja kabupaten Sarolangun selaku leading sektor penanganan ketenaga kerjaan.

Bustanul Arifin Kabid hubungan industri dinas tenaga kerja kabupaten Sarolangun dengan tegas menyampaikan tidak tahu sama sekali terkait insiden tersebut.

"Saya tidak tahu adanya musibah yang menimpa karyawan PT SSN, jangankan surat pemberitahuan adanya musibah, melalui via handphone maupun whatshapp saya tidak diberi tahu" sebut Bustanil saat di hubungi melalui ponselnya 

Dijelaskan Bustanil insiden musibah perusahaan seharusnya Disnaker diberi tahu, sehingga Disnaker bisa mengawasi biaya santunan yang akan dikeluarkan perusahaan seperti apa.

"Inikan musibah, kita harus dikasih tahu dan bisa kita kontrol, saya tidak ada informasikan dan saya tau dari rekan media ini. " sebut nya

Selain Disnaker sebagai leading sektor penanganan tenaga kerja, pengawasan tenaga kerja perlu di perhatikan juga, sebab pengawas lebih dekat dan wewenangnya.

" Coba konfirmasi pengawas tenaga kerja, karena itu pengawas menjadi tanggung jawabnya" sebut Bustanil 

Sementara Zailani Ahmad kepala tata usaha PT Sabang Sawit Nusantara (SSN) membantah adanya indikasi perusahaan ingin menutup nutupi masalah ini, mereka berdalih memfokuskan keselamatan karyawan dan membawakannya ke RS Langit golden Medika Sarolangun.

"Kita tidak meredam kabar ini, melainkan kita fokuskan nyawa Aslawi dan pengobatan nya" jelas Zailani Ahmad (riy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.