Aslawi Karyawan PT SSN Kehilangan Kaki Akibat Ledakan Tabung Oksigen
Aslawi Karyawan PT SSN Kehilangan Kaki Akibat Ledakan Tabung Oksigen

Aslawi Karyawan PT SSN Kehilangan Kaki Akibat Ledakan Tabung Oksigen

ilustrasi

Kilasharian. Com, Sarolangun - Nasib naas menimpa Aslawi karyawan PT Sabang Sawit Nusantara yang berlokasi di kukus Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Ia harus kehilangan kaki kanannya disebabkan meledaknya tabung oksigen saat dipindahkan. Tidak hanya dia, dua rekannya pun ikut terluka. Kejadian ini terjadi pada saat magrib Sabtu (2/1) Minggu lalu. 

Aslawi sempat dibawa ke puskesmas Limbur Tembesi kecamatan bathin VIII,hingga di rujuk dan dibawa ke Rumah sakit Langit Golden Medika Sarolangun.

Insiden musibah yang menimpa Aslawi patut dipertanyakan mengenai standard kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Selain itu pula, karyawan masih bekerja pada saat magrib. 

Zailani Ahmad kepala tata usaha PT Sabang Sawit Nusantara (SSN) Membenarkan kejadian tersebut, Mirisnya dibenarkannya kejadian meledaknya tabung oksigen disaat masuk Maghrib sekira pukul 18.20 Wib 

"Kita disaat adanya alat yang rusak dan pegawai memperbaiki, ada dua tabung, namun tabung oksigen kedua saat diangkat terjatuh dan langsung meledak, mereka bekerja pada waktu maghrib" sebut Zailani Ahmad

Sementara Zailani tidak bisa menjelaskan apakah tabung oksigen yang dikeluarkan dari gudang penyimpanan telah ditelaah masa pakai tabung atau tidak, Zailani hanya menjelaskan ini bukan kemauan, tapi ini musibah kecelakaan kerja.
" Saat diangkat dan terjatuh hingga meledak, selama ini tidak pernah terjadi baru ini " sambung Zailani. (riy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.