Al Haris Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muaro Jambi, Ini Alasannya
Al Haris Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muaro Jambi, Ini Alasannya

Al Haris Teteskan Air Mata Saat Bertemu Petani Karet Muaro Jambi, Ini Alasannya


Kilasharian. Com, Jambi – Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, terharu sampai meneteskan air mata saat bertemu dan dialog bersama petani karet Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Selasa (3/11/2020). Ia terkenang semasa kecil saat menjadi anak seorang petani karet di Dusun Sekancing, Merangin.

"Darah yang mengalir di dalam tubuh saya ini darah karet, nasi yang pertama saya makan hasil dari (nyadap) karet," kata Al Haris terbata-bata di hadapan perwakilan petani karet Muaro Jambi, saat dialog di Dusun Sungai Jerat, Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

"Saya dulu juga motong karet. Pagi motong karet dan siangnya sekolah. Saya motong karet untuk bantu orang tua membiayai sekolah dak adik saya," sebutnya.

Setelah ikut motong karet bersama petani di sana, Al Haris mengakui paham dan merasakan langsung kehidupan sebagai petani karet.

"Makanya saya ingin dialog dan bertemu petani karet, saya sangat memahami apa yang dirasakan petani karet, saya ingin mengangkat drajat petani karet," tambah Al Haris lagi.

Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini banyak mendapat keluhan dan masukkan dari petani karet dan perusahaan karet.

Terkait itu, dikatakan Al Haris ia sudah punya langkah-langkah srategis dan catatan yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani karet di Jambi ke depan.(*)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.