Syafril Nursal Disambut Antusias Warga
Syafril Nursal Disambut Antusias Warga

Syafril Nursal Disambut Antusias Warga

Kilasharian. Com, KerinciCalon wakil gubernur Jambi nomor urut dua, Syafril Nursal kembali melanjutkan safari politiknya di kampung halamannya sendiri. Kali ini pasangan daei Fachrori Umar ini menyisir Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Sabtu (31/10).

Kedatangan Mantan Kapolda Sulawesi Tengah di Tanah Sakti Alam Kerinci beserta rombongan disambut hangat dan antusias oleh masyarakat setempat. Ini membuktikan besarnya harapan masyarakat untuk memilih Syafril Nursal menjadi wakil gubernur Jambi.

Dalam sambutannya di depan pendukung dan simpatisan, Syafril Nursal menyampaikan visi dan misinya untuk membangun Jambi kedepannya menuju Jambi BERKAH.

“Saya senang sekali hari ini, karena saya bisa bertatap muka dengan masyarakat Kerinci yang saya cintai. Insya Allah kalau nanti saya terpilih menjadi wakil gubernur saya akan mengembangkan potensi-potensi spesifik Kerinci dan Sungai Penuh, terutama di bidang pariwisata, pertanian, pendidikan, dan kebudayaan sesuai dengan visi misi Jambi Berkah,” ucap Syafril Nursal.

Selanjutnya didampingi Tafyani Kasim, Syafril Nursal juga melakukan takziah ke rumah keluarga Awara, korban bentrokan antar desa di Kerinci beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Syafril Nursal, menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Awara dan semoga beliau ditempatkan di sisinya dan berharap semoga cepat diselesaikan dan kedepan kejadian ini tidak akan terulang lagi.

“Turut berdukacita atas kepergian almarhum dan untuk keluarga yang ditinggalkan harap bersabar dan tawakal, semoga almarhum ditempatkan di sisinya,” tuturnya.

Ditambahkan Syafril Nursal, dalam permasalahan ini fungsi tokoh adat harus difungsikan untuk menyelesaikan masalah dan pemerintah tidak harus menunggu dan mendelay untuk melakukan perdamaian dan persoalan hukum juga harus diselesaikan.

“Saya berharap masalah ini tidak akan pernah terulang lagi, fungsi adat harus difungsikan di saat permasalahan seperti ini. Tokoh formal dan nonformal harus terlibat dalam menyelesaikan apapun masalahnya kita selesaikan baik secara adat ataupun secara hukum,” tegas Syafril. (dry)


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.