Dinas Dukcapil Kerinci Beri Layanan Maksimal Kepada Warga
Dinas Dukcapil Kerinci Beri Layanan Maksimal Kepada Warga

Dinas Dukcapil Kerinci Beri Layanan Maksimal Kepada Warga


Kilasharian. Com, Kerinci  - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga yang ingin mengurus administrasi  kependudukan. Layanan prima yang diberikan kepada warga diantaranya pengurusan administrasi kependudukan dengan waktu yang cepat.

Sebagai kantor pelayanan publik, sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga,  sehingga warga yang merasa puas dengan pelayanan yang ada. Sebagai bentuk layanan yang baik, kepengurusan administrasi kependudukan bisa hitungan menit apabila data yang diberikan warga lengkap.

sebab saat ini, kantor Dinas Dukcapil Kerinci telah memakai aplikasi online sehingga dapat mempermudah birokrasi. Pimpinan kantor hanya memantau pengajuan berkas dari ruang pelayanan melalui online dan apabila tidak bermasalah maka bisa langsung disetujui dan dicetak.  Tentu, tergantung pada jaringan internet.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kerinci Nafritman menegaskan apabila data yang diberikan lengkap oleh warga maka proses penerbitannya bisa ditunggu di tempat pelayanan.

“Namun apabila ada kendala atau dipersulit oleh petugas pelayanan maka warga bisa langsung melaporkan kepada saya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

“Ditengah pendemi covid 19 ini, sebagai pelayanan publik kita serius menerapkan protokol kesehatan baik di dalam kantor maupun pada saat mobil keliling turun ke desa-desa. Kita  berkomitmen untuk membantu pemerintah memutus penularan covid 19 ini,” timpalnya (Adv/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.