Rangkaian HUT RI Ke-75, Ketua DPRD Fajran Serahkan Masker Untuk Warga Binaan
Rangkaian HUT RI Ke-75, Ketua DPRD Fajran Serahkan Masker Untuk Warga Binaan

Rangkaian HUT RI Ke-75, Ketua DPRD Fajran Serahkan Masker Untuk Warga Binaan

Kilasharian. Com, Sungai Penuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh mengikuti rangkaian kegiatan menyambut dan memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020, yang dilaksanakan mulai Jumat 14 Agustus hingga Senin 17 Agustus 2020.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan pada masa Pandemi Covid-19 tahun ini sesuai dengan protokol kesehatan. Walaupun dengan kesederhanaan dan keterbatasan, namun pelaksanaan perayaan kemerdekaan tahun ini lebih khidmat.

“Kegiatan kita awali dengan rapat paripurna dengan agenda mengikuti dan mendengar sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 75 kemerdekaan RI dalam sidang bersama DPR RI- DPD RI, Jumat (14/8) bertempat di gedung sidang DPRD Kota Sungai Penuh,” kata Ketua DPRD.

Kemudian mengikuti upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 pada hari Senin 17 Agustus 2020 yang bertempat dilapangan kantor Walikota Sungai Penuh, pelaksanaan upacara berlangsung sukses dan khidmat dalam suasana sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, mengikuti upacara memperingati HUT RI ke 75 Nasional secara teleconfrence di istana Presiden bersama Forkopimda dan Kepala OPD. Hadir sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ditambahkan H. Fajran, dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan Penyerahan Remisi Kemerdekaan di Rumah Tahanan klas IIB Sungai Penuh kepada 101 warga binaan, dan pada kesempatan ini Pemkot juga memberikan bantuan ratusan masker untuk warga binaan.

“Dalam rangkaian penyerahan remisi ini kita berharap warga binaan dapat mengambil hikmahnya, untuk dijadikan pembelajaran dan pedoman bagi warga binaan agar lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan mereka cepat keluar rutan, dan bisa mengabdikan kehidupannya untuk keluarga dan masyarakat,” harap Fajran. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.