Pimpinan DPRD Satmarlendan Terima Silaturahmi KAMMI Kerinci
Pimpinan DPRD Satmarlendan Terima Silaturahmi KAMMI Kerinci

Pimpinan DPRD Satmarlendan Terima Silaturahmi KAMMI Kerinci

Kilasharian. Com, Sungai Penuh -  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh Satmarlendan, menerima Silaturahmi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kerinci dan Mahasiswa Timur Tengah, di Ruang Kerjanya, Senin (24/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, KAMMI Kerinci memberikan beberapa masukan dan mengharapkan agar Wakil Rakyat dalam hal ini DPRD menyampaikan ke Pemerintah Kota Sungai Penuh, yaitu Parkir yang masih amburadul, agar Pemerintah membuat kantong parkir

Selanjutnya, pada hari Minggu supaya pemerintah menutup jalan untuk kendaraan roda 2 ataupun roda 4 di seputaran jalan lapangan mardeka, agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam berolahraga (car free day). Membenahi sistem drainase yang masih kurang bagus di kota Sungai Penuh, khususnya pada titik tertentu.

Selain itu, KAMMI juga menyampaikan beberapa poin terkait Covid-19, yaitu Jumlah anggaran untuk penanganan covid-19, dan berapa dana Penanganan Covid-19 yang sudah terserap dan berapa yang belum.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Satmarlendan, DPT, menyampaikan bahwa terkait drainase dari DPRD telah melakukan pengawasan, dimana setiap anggota telah tertuang dalam pokok pikiran. Maka untuk itu silahkan catat titik-titik dari drainase tersebut, dan nantinya masukkan atau catatan tersebut akan disampaikan ke Pemkot.

“Terkait parkir liar memang sudah sangat berkeliaran, nantinya kalau memang tidak bisa ditertibkan maka akan kita serahkan ke pihak berwajib atau kepolisian,” kata Satmarlendan.

Ditambahkan Satmarlendan, terkait penanganan CoVid-19 Gugus Tugas kota Sungai Penuh sangat berhati-hati dalam menggunakan anggaran dari hasil refocusing tersebut.

“Seluruh dana penanganan CoVid-19 kota Sungai Penuh ada di Refocusing, dan DPRD Kota Sungai Penuh telah ikut serta menunjukkan kepedulian dalam melakukan percepatan penanganan Penyebaran Covid-19 tersebut,” terangnya.

Satmarlendan juga sangat prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para mahasiswa dan pelajar di masa Pandemi ini, karena mahasiswa dalam melakukan pembelajaran menjadi kurang optimal. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.