Hari Kedua  Rapid Test Dipasar Tradisional, Bupati Adirozal Turun Langsung
Hari Kedua  Rapid Test Dipasar Tradisional, Bupati Adirozal Turun Langsung

Hari Kedua Rapid Test Dipasar Tradisional, Bupati Adirozal Turun Langsung

Kilasharian. Com, Kerinci – Usaha pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Kerinci terus dilakukan,dengan lakukan rapid test secara masal ke sejumlah pasar tradisional,sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kerinci telah melakukan rapid test di Pasar Hiang yang dipimpin oleh wabup Ami Taher.
Dan hari ini,Sabtu (30/05) Pemkab Kerinci kembali melakukan rapid test kepada pedagang dan pembeli di pasar semurup dan Pasar Kersik Tuo,Kayu Aro.
Bupati Kerinci Adirozal pun ikut memantau kegiatan tersebut,di dampingi Wakil Bupati Ami Taher dan Forkopimda sambil membagikan masker dan mengajak pengunjung pasar untuk menggunakan masker
Bupati Kerinci Adirozal mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam mengatasi pencegahan Covid -19 dengan mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.
“Makanya kita sediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker, baik itu pedagang maupun pengunjung. Jika nantinya masih juga tidak memakai masker, maka kita suruh pulang dan tidak berlama-lama di pasar,” tegas Bupati Adirozal.
Ditambahkan Bupati Adirozal, dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19), beginilah salah satu cara yang dilakukan Pemkab Kerinci dalam mengedukasi masyarakat.
“Kita tidak mungkin menutup pasar, karena ini merupakan interaksi antara pedagang, yakni petani yang menjual sayur-sayuran, buah-buahan, beras dan yang lainnya, serta masyarakat yang sekali seminggu ke pasar, mereka sangat butuh pasar. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.