Bupati Kerinci Adirozal Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Virus Corona
Bupati Kerinci Adirozal Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Virus Corona

Bupati Kerinci Adirozal Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Virus Corona

Kilasharian. Com, Kerinci – Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 corona,Pemerintah Kabupaten Kerinci,Selasa (17/03) gelar rapat koordinasi dan penbentukan tugas gugus penanganan virus Corona di ruang Pola Kantor Bupati Kerinci
Hal itu sesuai dengan himbauan Gubernur Jambi tentang kewaspadaan terhadap resiko penularan virus Corona Covid 1.
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kerinci, Wakil Bupati Kerinci, Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, IDI, Basarnas, MUI dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.
Dalam pengantarnya, Ketua IDI Kabupaten Kerinci menjelaskan apa itu virus corona dan bagaimana pola penyebaran dan bagaimana penanganannya. “adalah angka penyebaran virus corona yg begitu cepatlah yang menjadi persoalan dunia hari ini,” kata dr. Rofi.
Ia menambahkan jika masyarakat merasa tidak sehat, maka segera lakukan pemeriksaan untuk mendapat pengobatan.
“jika kita setelah melakukan perjalanan ke suatu daerah yang terinfeksi dan merasa tidak sehat sepulang dari perjalanan tersebut, maka segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan, tapi kalau tidak memilik riwayat perjalanan dan mengalami ciri-ciri seperti disebutkan, maka kemungkinan besar tidak akan terjangkit virus corona,” tambahnya.
“makan-makanan yg sehat dan bergizi serta gunakan masker, serta kurangi berada di kerumunan orang,” pesannya.
Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan sudah mengeluarkan edaran untuk masyarakat melalui Puskesmas terkait virus corona.
“kita sudah melakukan tindakan preventif dan represif berupa memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona,” kata Hermendizal.
Sementara itualam, Bupati Kerinci Adirozal mengatakan jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang tidak benar mengenai virus corona sehingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.
“jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang tidak benar mengemai virus corona sehingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” kata Bupati Kerinci.
Ia menambahkan, dalam hal penanganan kita mesti bersama-sama dan bekerja sama serta menjelaskan kepada masyarakat tentang virus corona tersebut.
“kita mesti bersama-sama dan bekerja sama dalam hal penanganan virus corona ini dan menjelaskan persoalan ini kepada masyarakat secara benar,” tutupnya. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.