Wabup Ami Taher Pimpin Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi SAKIP
Wabup Ami Taher Pimpin Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi SAKIP

Wabup Ami Taher Pimpin Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi SAKIP

Kilasharian. Com, Kerinci  - Pemerintah Kabupaten Kerinci laksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2019, Rabu (18/3/2020).
Kegiatan yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Kerinci ini, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, didampingi Pejabat Sekda Gazdinul Gazam, dan dihadiri SKPD lingkup Kabupaten Kerinci.
Dalam sambutannya, Wabup Ami Taher menyampaikan bahwa setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara, serta kesesuaian dengan ketentuan yang berlaku.
“Produk akhir dari SAKIP adalah LAKIP, yang menggambarkan kinerja instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD,” kata Wabup.
Ditambahkan Ami Taher, Kabupaten Kerinci mendapatkan nilai B, berarti ada yang harus kita perbaiki untuk meningkatkan nilai tersebut.
“Mari kita perbaiki SAKIP dengan menyederhanakan kalimat tujuan/sasaran, berorientasi pada hasil, jelas, terukur, relevan dan memiliki batas waktu serta target yang masuk di akal,” harapnya. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.