Wabup Ami Taher Pimpin Upacara HAB ke-74 Kemenag Kerinci
Wabup Ami Taher Pimpin Upacara HAB ke-74 Kemenag Kerinci

Wabup Ami Taher Pimpin Upacara HAB ke-74 Kemenag Kerinci

Kilasharian. Com, Kerinci  - Wakil Bupati Kerinci Ami Taher menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74, Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Jumat (03/01/2020).
Pelaksanaan acara yang dipusatkan di Lapangan Pemda ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kerinci Edminuddin, Kakan Kemenag Kerinci Hardiman, Forkopimda, Dharma Wanita, dengan peserta Seluruh jajaran Kemenag Kerinci, Penyuluh Penghulu dan siswa/i Madrasah lingkup Kemenag Kerinci.
Dalam amanat menteri Agama RI Fahrul Razi, yang dibacakan Wabup Ami Taher menyampaikan tentang pentingnya penguatan identitas keagamaan dan kebangsaan secara utuh. Identitas keagamaan dan kebangsaan tidak boleh dipisahkan, dan harus dalam satu wadah.
“Bila penguat identitas keagamaan dipisahkan dengan identitas kebangsaan, maka akan melahirkan spirit bernegara yang radikalisme. Dan sebaliknya, penguatan identitas bernegara jika dipisahkan dari spirit beragama dapat memberikan peluang berkembangnya sikulerisme dan liberalisme di tengah masyarakat. Kita harus bisa menjadi umat beragama yang sholeh sekaligus warga negara yang baik,” tegas Wabup.
Lebih lanjut, Ami Taher mengungkapkan dengan momen hari HAB ke-74 tahun 2020 ini, Menteri Agama meminta jajaran Kemenag memperhatikan beberapa hal penting untuk mendukung kemajuan umat beragama di Indonesia.
“Pahami sejarah, tugas dan fungsi Kemenag dalam konteks relasi agama dan negara. Juga idealisme, integritas, kejujuran, dan budaya kerja Kemenag,” pinta Ami Taher. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.