Pembukaan Festival Kerinci Berlangsung Meriah
Pembukaan Festival Kerinci Berlangsung Meriah

Pembukaan Festival Kerinci Berlangsung Meriah


Kilasharian. Com, Kerinci – Pembukaan Festival Kerinci berlangsung meriah di darmaga danau kerinci yang dibuka oleh Gubernur Jambi diwakili Sekda H.M. Dianto, Minggu (03/11/2019). Peresmian pembukaan Festival Kerinci ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekda, didampingi Bupati Kerinci H. Adirozal, Pangdam II/Sriwijaya dan Tamu Undangan lainnya.

Festival Kerinci yang masuk dalam Calender Of Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan diselenggarakan mulai Rabu 3 sampai dengan 7 November 2019 diadakan di dua zona atau lokasi yakni di Danau Kerinci dan PTP VI Kayuaro.

Hadir dalam pembukaan ini Pangdam II/Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan, Sekda Jambi H.M. Dianto, Wadan Kodiklat TNI, Anggota DPR RI A. Bakri, Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal, Forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci, Bupati/ Walikota serta Wakil Bupati/ wakil walikota se-provinsi Jambi dan HKK Provinsi Jambi, Forkopimda Kerinci, OPD Camat, Kades dan para undangan lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam pembukaan Festival Kerinci. Terutama hadirnya para jenderal yaitu Pangdam dan Wadan Kodiklat TNI.
"Festival Kerinci Tahun ini mengangkat tema, Kerinci Maju, Menuju Kerinci Lebih Baik Berkeadilan, Festival Kerinci merupakan agenda promosi pariwisata, semoga ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik, masyarakat menjadikan ini sebagai wadah untuk membuat peluang usaha" kata Bupati.

Ditambahkan Adirozal, selama Festival Kerinci yang dulunya dikenal dengan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) digelar mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kerinci, baik itu Wisatawan Domestik maupun Mancanegara.
"Banyak kegiatan tambahan yang dilaksanakan pada Festival Kerinci tahun ini seperti Kerinci Mountain Bike, Tour de Singkarak (TdS) etape ke 7 yang akan diikuti oleh 24 negara, Pemecahan Rekor MURI Petik Teh Masal, Kejurnas Arung Jeram dan Pesta Nikah Masal Gratis," papar Adirozal
Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Sekda H.M. Dianto mengajak masyarakat menyambut dan mendukung even nasional ini. Festival Kerinci merupakan salah satu upaya untuk promosi pariwisata provinsi Jambi.

"Dengan adanya Festival Kerinci ini, mari kita kembangkan ekonomi kreatif dengan memadukan seni, budaya dan kerajinan. Semoga dengan adanya Festival Kerinci, akan berpihak pada ekonomi rakyat," ungkap Sekda. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.