Ciptakan Wirausahawan Muda, STIE SAK Hadirkan Sandiaga Uno
Ciptakan Wirausahawan Muda, STIE SAK Hadirkan Sandiaga Uno

Ciptakan Wirausahawan Muda, STIE SAK Hadirkan Sandiaga Uno

Kilasharian.com, Kerinci - Setelah sebelumnya sukses menggelar berbagai seminar dalam skala besar guna terus memotivasi para mahasiswa-mahasiswinya, kali ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) kembali menggelar Seminar Kewirausahaan Inspirasi Bisnis bersama Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (19/11/2019).

Seminar yang dilaksanakan di Kampus II STIE SAK Desa Tambak Tinggi Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci itu, dihadiri oleh Ketua STIE SAK Dr. Alvia Santoni dan Civitas Akademika STIE SAK, Ketua STIE Bungo, Ketua DPRD Kerinci, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Seminar kewirausahaan yang menghadirkan Founder OK OCE Sandiaga Salahuddin Uno atau akrab dipanggil bang Sandi ini, diikuti oleh Ratusan mahasiswa/ mahasiswi STIE SAK. Selain itu juga terlihat masyarakat Sungaipenuh dan Kerinci yang ikut memadati lokasi acara.

Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Dr. Alvia Santoni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menyempatkan diri hadir dalam seminar kali ini.
"Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Sandiaga Uno yang telah bersedia hadir dan memberikan materi seminar kewirausahaan di Kampus STIE-SAK, kami sangat menunggu kedatangan bapak," ungkap pria yang akrab disapa Antos.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIE SAK ini, meminta agar mahasiswa STIE-SAK mengikuti serta menyimak dengan baik materi yang disampaikan narasumber.

"Kepada mahasiswa sekalian saya harapkan agar bisa menyimak materi yang disampaikan oleh pak Sandiaga Uno untuk selanjutnya bisa diaplikasikan dalam memulai kegiatan usaha,” harapnya.

Sementara itu diawal paparannya, Mantan Cawapres Prabowo ini terlebih dahulu menyapa seluruh mahasiswa-mahasiswi STIE SAK dan peserta yang hadir dalam seminar tersebut.

"Apa kabar semuanya. Ya... hari ini insyaallah kita semua diberikan kesehatan untuk bersilaturahmi. Untuk membicarakan bagaimana kita memulai Bisnis," kata Sandiaga uno.

Dihadapan ratusan mahasiswa STIE SAK, dengan penuh semangat Sandiaga Uno juga memberi motivasi agar seluruh mahasiswa segera untuk memulai bisnis.

“Kita harus memulai sesuatu hari ini juga, mau punya usaha? Ok Oce aja, mau sukses? Ok Oce aja, cari modal? Ok Oce aja, cari teman? Ok Oce aja, nyari pemasaran? Ok Oce aja, nyari pemasaran yang bagus? akses perizinan? Ok Oce aja, laporan keuangan yang kinclong Ok Oce Aja, modal dari perbankan? Ok Oce, modal dari perbankan syariah? Ok Oce aja. Itulah semangat kita semua, saya yakin STIE bisa mencetak para pengusaha sukses,”papar Sandi.

Disamping itu, mantan wagub DKI ini juga menyampaikan satu inspirasi bagi para kawula muda, bahwa masa depan adalah masanya anak-anak milenial.

"Kedepan kaum milenial akan mampu membangun ekonomi Indonesia lebih baik lagi," tutupnya. (ndy)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.