Pemkab Kerinci Terima Penghargaan Plakat Dari BPK
Pemkab Kerinci Terima Penghargaan Plakat Dari BPK

Pemkab Kerinci Terima Penghargaan Plakat Dari BPK

Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Kilasharian. Com, Kerinci  - Selain mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi, Pemerintah Kabupaten Kerinci juga mendapatkan plakat dan piagam opini WTP dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemkab Kerinci mempertahankan WTP secara berturut-turut sebanyak lima kali.
Plakat dan piagam opini WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Jambi, Supendi, kepada Bupati Kerinci, Adirozal, didampingi Wabup Kerinci, Ami Taher, diruang pola Kantor Bupati Kerinci, Rabu (16/10/2019).
Kakanwil Ditjen Perbendaharan Provinsi Jambi, Supendi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian Plakat dan Piagam Opini WTP sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah.
“Apresiasi tersebut, dengan memberi penghargaan melalui plakat untuk memotivasi jajaran pemerintah di daerah,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Kerinci, H. Adirozal, menyampaikan atas jajaran pemerintah dan masyarakat Bumi Sakti Alam Kerinci ini sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan RI yang telah menyerahkan Piagam Opini WTP.
Bupati Dua periode ini berharap, capaian opini WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah dapat tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.
“Dengan baiknya penyelenggaraan keuangan daerah, akan membuat kepercayaan pemerintah pusat semakin besar kepada daerah kita. Yang akan memberikan imbas pada semakin besarnya peluang daerah, untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.