Pemilihan BPD Koto Baru Tanah Kampung Diwarnai Kericuhan
Pemilihan BPD Koto Baru Tanah Kampung Diwarnai Kericuhan

Pemilihan BPD Koto Baru Tanah Kampung Diwarnai Kericuhan

Kilasharian. Com, Sungaipenuh - Pemilihan anggota BPD Desa Koto Baru,Kecamatan Tanah Kampung,Kota Sungai Penuh,Rabu malam (09/10) diwarnai kericuhan,warga menolak hasil pemilihan yang dilakukan oleh panitia.

Selain menolak hasil pemilihan yang ,warga juga memprotes pemilih yang telah ditunjuk panitia dan juga undangan untuk pemilih yang disebarkan satu jam menjelang pemilihan 

Pemilihan anggota BPD Koto Baru priode ini diduga banyak kejanggalan dan tidak demokrasi,dan empat calon yaitu  Peri,Edi dan Afrizal sangat merasa dirugikan keberatan atas pemilihan ini.

"Undangan diberikan menjelang magrib,calon tau yang ditunjuk memilih saat hadir,sebelumnya panitia tidak memberitahu siapa yang memilih,sesampai di Kantor Kepala Desa inilah pemilih"ungkap Peri.

Selain itu Edi salah satu calon sangat menyayangkan dengan pemilihan anggota BPD yang seperti ini,yang terkesan tergesa-gesa dan syarat dengan kecurangan dan calon tidak bisa untuk terlebih dahulu untuk bersosialisasi.walaupun terdapat penolakan oleh warga,pihak panitia tetap melanjutkan pemilihan dan akhirnya terjadi kericuhan dan saling dorong mendorong dengan panitia serta kantor kepala desa dilempari batu

"sampai jam 23.00 Wib malan panitia belum juga mengambil keputusan,warga pun tidak mau beranjak,untuk mendingin suasana Camat Tanah Kampung dan pihak keamanan TNI /Polri turun ke Lokasi"ungkap edi (ly) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.