Jelang Purna Tugas,  ASN Diberi Pembekalan Wirausaha
Jelang Purna Tugas,  ASN Diberi Pembekalan Wirausaha

Jelang Purna Tugas, ASN Diberi Pembekalan Wirausaha

 Kilasharian. Com, Sungaipenuh - Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen memberikan Pembekalan Purna Tugas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun di lingkungan Pemerintah Kota Sungaipenuh Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor BKPSDM ini dibuka langsung oleh Walikota diwakili Asisten III M. Rasyid dan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Dedi Wahyudi, Para Kabid serta diikuti oleh 90 PNS yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2021 mendatang.
Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh, melalui Kabid Pengembangan Aparatur David Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mempersiapkan para PNS yang akan memasuki purna tugas dalam menghadapi masa pensiun.

"Pembekalan ini kita maksudkan untuk mempersiapkan mental para PNS setelah memasuki masa pensiun, yang biasanya sibuk dengan aktivitas di kantor atau tempat kerjanya dan setelah pensiun PNS tersebut memiliki alternatif yang akan dijadikan sebagai aktivitas saat pensiun nantinya," ungkap David.

Ditambahkan David, pembekalan ini menghadirkan narasumber dari BKN Regional VII Palembang dan BPSDM Provinsi Jambi serta pihak Bank Mantap. Yang akan memberikan pengetahuan kepada PNS baii itu tentang persiapan menghadapi masa purna tugas maupun penjelasan tentang alternatif untuk berwirausaha.

"Dengan dilaksanakannya pembekalan ini, maka nantinya diharapkan akan memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi para PNS yang akan memasuki masa purna tugas, sehingga nantinya saat pensiun bisa segera beradaptasi dengan aktivitas yang baru dan lebih siap dalam menghadapi serta mengisi masa pensiun," harap Kabid.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung selama dua hari, dan kegiatannya tidak hanya dilaksanakan didalam ruangan saja, tetapi juga dilakukan Observasi Lapangan ke Pusat pembibitan jamur tiram UMEGA di Semurup. (ndy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.