Grand Final Pemilihan Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata Sungaipenuh 2019 Berlangsung Semarak
Grand Final Pemilihan Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata Sungaipenuh 2019 Berlangsung Semarak

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata Sungaipenuh 2019 Berlangsung Semarak

Kilasharian. Com, Sungaipenuh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungaipenuh menggelar acara grand final pemilihan Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata Kota Sungaipenuh tahun 2019, di Gedung Nasional, Jum'at malam (11/10/2019).

Pada cara ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata Kota Sungaipenuh masa Bhakti 2019-2024, oleh Ketua TP PKK Hj. Emizola Asafri, S.Ag,M.Hum.

Acara puncak ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Emizola Asafri, Kadis Budpar Zulwachdi,S.Pd.,M.Si, Unsur Forkopimda, OPD, camat, Perwakilan dari Perguruan tinggi, Perwakilan SMA/MA/SMK, dan tamu undangan lainnya.
Dalam Laporan ketua panitia pelaksana Sonya Lesmana menyampaikan, bahwa program dan kegiatan tahunan ini diikuti oleh 81 peserta yang berasal dari SMA, MA, SMK dan Mahasiswa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memilih bujang gadis dan Putra Putri yang berkompeten dalam budaya dan pariwisata serta ekonomi kreatif kota Sungaipenuh," kata Sonya Lesmana.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungaipenuh Zulwachdi, S.Pd,M.Si menyampaikan malam ini adalah malam puncak atau titik akhir dari rangkaian pelaksanaan lomba Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata yang telah diberi pembekalan oleh  dewan juri maupun  tim atau narasumber lainnya.

"Event ini merupakan event tahunan dalam rangka mencari anak-anak kita yang kreatif, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata kota Sungaipenuh baik itu di ajang Nasional maupun Internasional," ungkap Zulwachdi.

Ditambahkan Zulwachdi, setelah satu bulan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Dan yang menang nantinya akan dibekali dengan pengetahuan tentang kepariwisataan, pengetahuan umum dan pengetahuan lainnya. Terkait penilaian pada ajang ini dilakukan secara objektif, tidak ada tawar-menawar

"Dengan terpilihnya Bujang Gadis dan Putra Putri Pariwisata kota Sungaipenuh ini, kita harapkan kedepannya anak-anak kita bisa menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan pemimpin bagi masyarakat sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," harap Kadis Budpar.

Sementara itu, dalam arahan Ketua TP PKK Kota Sungaipenuh Hj Emizola Asafri yang sekaligus membuka acara malam puncak ini mengatakan, nanti mana yang terbaik dari yang terbaik dengan banyaknya kriteria penilaian yang telah ditetapkan dewan juri.

"Yang menang jangan berbagga dulu, tentunya masih ada tingkatan yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat Provinsi dan Nasional, yang belum berhasil jadikan ini pengalaman terbaik. Mundur satu langkah untuk maju seribu langkah," jelas Hj Emizola.

Pada malam puncak ini Ketua TP PKK Kota Sungaipenuh Hj Emizola Asafri dipercaya menjadi Juri Kehormatan, didampingi Sonya Lesmana Juri bidanyg Budaya dam Pariwisata, Mardanus Juri Bidang Bahasa Inggris dan Public Speaking, Heny Marsia Juri Bidang Pengetahuan Umum, Dian Hendri Putra Juri Bidang Ekonomi Kreatif, dan Dodi Hendro Juri Etika dan Performance.

Setelah menampilkan berbagai rangkaian acara, akhirnya pemenang Bujang Gadis Kota Sungaipenuh tahun 2019 ini adalah kriteria Bujang dimenangkan oleh Muhammad Zaim Azhari yang bernomor urut 90, diposisi gadis dimenangkan oleh Annisa Almeida Nurmadi yang bernomor urut 57. Sedangkan Putra Pariwisata Tahun 2019 dimenangkan oleh Hasbi Darifa Bernomor urut 52 dan Putri Pariwisata dimenangkan oleh Anggraini Sarika Putri yang bernomor urut 91. (ndy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.