Kayu Aro Culture Festival Resmi Dibuka Bupati Kerinci
 Kayu Aro Culture Festival Resmi Dibuka Bupati Kerinci

Kayu Aro Culture Festival Resmi Dibuka Bupati Kerinci

Kilasharian.Com, Kerinci  - Bupati Kerinci Adirozal bersama Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, membuka acara Kayu Aro Culture Festival di lapangan M 10 Desa Lindung Jaya Kayu Aro, Minggu (29/9/2019).
Acara yang bertajuk “Kebhinekaan” ini diawali dengan kirab budaya dengan membawa benda pusaka dan gunungan hasil bumi yang disumbangkan oleh masyarakat, sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil pertaniannya.
Dalam sambutannya Bupati Kerinci Adirozal mengungkapkan melalui acara ini diharapkan nantinya semua kebudayaan yang ada dan tumbuh di kabupaten Kerinci bisa dihadirkan atau ditampilkan dalam event seperti sekarang ini.
“Kedepan kita akan terus mengembangkan even-event kebudayaan seperti ini, guna menunjang pariwisata di kabupaten Kerinci. Nantinya festival budaya akan kita libatkan seluruh Kecamatan,” ungkap Bupati.
Selain itu, ditambahkan Bupati dua periode ini, bahwa pada bulan November mendatang Kabupaten Kerinci juga akan menjadi tuan rumah event Internasional Tour de Singkarak (TdS), maka untuk itu mari kita sukseskan event ini dan menjadi tuan rumah yang baik.
“Event TdS ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk mengembangkan event kebudayaan dan kesempatan baik bagi kita untuk menjual produk UMKM kepada para wisatawan yang datang,” papar Adirozal.
Acara yang diakhiri dengan rebutan gunungan sayur oleh masyarakat ini, juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Sementara Kerinci, Edminuddin beserta anggota DPRD lainnya, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan ribuan masyarakat Kayu Aro. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.