Persiapan TdS,  Pemkab Kerinci Adakan Rapat Bersama Pemprov Jambi, Sumbar dan Pemkot Sungaipenuh
Persiapan TdS,  Pemkab Kerinci Adakan Rapat Bersama Pemprov Jambi, Sumbar dan Pemkot Sungaipenuh

Persiapan TdS, Pemkab Kerinci Adakan Rapat Bersama Pemprov Jambi, Sumbar dan Pemkot Sungaipenuh

Kilasharian. Com, Kerinci  - Meski hanya menyisakan satu bulan lagi untuk mempersiapkan event Tour de Singkarak (TdS), namun Pemkab Kerinci tetap optimis nantinya event Internasional tersebut akan berjalan lancar dan sukses sesuai dengan yang direncanakan.
Dalam rapat Koordinasi Pemantapan Akhir Tour de Singkarak yang diselenggarakan oleh Pemprov Jambi bersama Pemkab Kerinci, Pemkot Sungai Penuh dan Pemprov Sumbar diruang pola kantor Bupati Kerinci, Jumat (27/9/2019), membahas sejauh mana persiapan Tour de Singkarak yang akan melewati Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
Dari Rapat Koordinasi Pemantapan Akhir TdS tersebut terlihat beberapa kendala yang masih ditemukan, seperti kurangnya kendaraan WC umum, dan sejumlah kendala lainnya yang akan dicarikan solusinya.
Dalam rapat tersebut Asisten II Pemerintah Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, meminta agar Pemkab Kerinci dapat memaksimalkan waktu yang tersisa ini.
“Kita minta Pemkab Kerinci dapat memaksimalkan waktu yang masih tersisa ini untuk memperbaiki infrastruktur yang akan dilalui oleh pembalap, dan sosialisasi ke masyarakat juga harus gencar dilakukan,” ungkap Agus Sunaryo.
Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci, H.Ami Taher, mengatakan berdasarkan laporan dari masing-masing OPD seperti Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, dan Dinas terkait lainnya, menargetkan pada pertengahan Oktober mendatang semua tahapan perbaikan jalan dan persiapan lainnya sudah rampung.
“Kita terus mendorong agar pihak terkait memaksimalkan seluruh persiapan, seperti perbaikan infrastruktur jalan, persiapan tempat penginapan dan sejumlah persiapan lainnya,” kata Ami Taher.
Ditambah Ami Taher, bahwa saat Tour de Singkarak nanti Pemkab akan menampilkan berbagai atraksi budaya yang tersebar di 27 titik sesuai dengan yang telah ditentukan di 9 Kecamatan yang masuk dalam rute Tour de Singkarak.
“Nanti saat TdS para siswa sekolah akan tampil menyambut para pembalap di sepanjang lintasan sambil mengibarkan bendera merah putih,” tutup Wabup. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.