Pj Sekda Buka Rakerda Percasi dan Kejurda Catur Pra Porprov Jambi
Pj Sekda Buka Rakerda Percasi dan Kejurda Catur Pra Porprov Jambi

Pj Sekda Buka Rakerda Percasi dan Kejurda Catur Pra Porprov Jambi

Kilasharian. Com, Kerinci - Bertempat di Aula Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci Kayu Aro, Kamis (22/8/2019) malam, Mewakili Bupati Kerinci Pejabat Sekretaris Daerah Gazdinul Gazam, secara Resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pra Porprov Catur tingkat Provinsi Jambi.
Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Mhd Rasidin menyampaikan bahwa Kegiatan Kejurda Catur dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 22-25 Agustus 2019, yang diikuti oleh 251 atlet dari 11 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, dengan memperebutkan 25 medali emas, perak dan 25 perunggu dari 25 kategori pertandingan Catur.
“Selain itu kegiatan Kejurda ini juga memperebutkan piala bergilir dan piala tetap dari Bupati Kerinci Dr.H.Adirozal. Yang mana nantinya untuk peringkat 1-8 boleh mengikuti Porprov Jambi 2020, dan urutan 9, 10 serta 11 tidak bisa mengikuti Porprov 2020,” kata Rasidin.
Sementara itu dalam sambutan Bupati Kerinci yang disampaikan oleh Pj Sekda Gasdinul Gazam menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh atlet, official dan pelatih. Serta terima kasih kepada KONI maupun pengurus percasi Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah Kejurda.
“Untuk atlet catur ini mestinya ada pembinaan sedini mungkin, sehingga akan tumbuh atlit-atlit provinsi Jambi yang berprestasi untuk mengikuti event-event provinsi maupun nasional Insha’allah akan menjadi perhatian kita olahraga ini kedepannya,” ungkap Gazdinul.
Ditambahkan Pj Sekda, dengan Kejurda pra Porprov ini nantinya akan menumbuhkan sportivitas sehingga memberikan prestasi yang membanggakan.
“Tumbuhkan sportivitas dalam bertanding, sehingga akan memberikan prestasi yang membanggakan kedepannya,” pungkasnya.
Turut Hadir pada pembukaan Kejurda Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris, Pengcab Percasi Jambi diwakili Anwar Arminto, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan setda Kerinci, Kadis Parbudpora Kerinci Ardinal, Camat Kayu Aro, Ketua KONI se-provinsi Jambi, ketua Pengcab Percasi se-provinsi Jambi, official pelatih dan atlet catur se-provinsi Jambi.
Acara pembukaan Kejurda ini ditandai dengan menjalankan langkah anak catur oleh Pj Sekda bersama Waketum Percasi Jambi. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.