Musim Kemarau Namun Udara Di Kerinci Terasa Dingin, Ini penjelasan BMKG
 Musim Kemarau Namun Udara Di Kerinci Terasa Dingin, Ini penjelasan BMKG

Musim Kemarau Namun Udara Di Kerinci Terasa Dingin, Ini penjelasan BMKG

Kilasharian. Com, Kerinci  - Udara di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh terasa dingin di mulai dini hari. Udara terasa dingin terjadi hingga pukul delapan pagi. Hal ini sudah dirasakan warga sejak dua pekan yang lalu.

Meski saat ini musim panas, udara yang dirasakan warga terasa ingin. Banyak warga memakai jaket tebal pada pagi hari untuk menghangatkan tubuh meraka.

Melihat fenomena udara terasa dingin pada musim kemarau ini, prakirawan bmkg depati parbo Ulfa Mutiasari menjelaskan pada musim kemarau ini  terjadinya udara dingin dari dini hari hingga pagi hari disebabkan angin yang bertiup merupakan angin monsun.

“Karena angin yang bergerak dari Australia dan  angin monsun ini bersifat dingin dan kering,” Kata Ulfa. Selasa (6/8)

Ulfa menjelaskan selain itu juga pada musim kemarau  ini kuantitas awan sedikit jadi pada siang hari pemanasan intensif sedangkan pada malam hari tidak ada penahan sehingga pelepasan udara lebih cepat sehingga udara terasa dingin. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.