Bupati Kerinci Buka  Jambore Kader PKK Kerinci 2019
Bupati Kerinci Buka  Jambore Kader PKK Kerinci 2019

Bupati Kerinci Buka Jambore Kader PKK Kerinci 2019

Kilasharian. Com, Kerinci  - Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal didampingi Ketua TP PKK Dra. Hj. Nailil Husna membuka kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Kerinci Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Selasa (20/8/2019).
Jambore PKK kali ini mengusung tema, “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Kita tingkatkan kualitas dan kreatifitas kader PKK dalam pencegahan Stunting melalui 10 program pokok PKK”.
Ketua TP-PKK Kabupaten Kerinci, Dra. Hj. Nailil Husna dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK merupakan kegiatan dari bawah sebagai wujud keluarga sehat.
“Kegiatan ini digilir setiap kecamatan dalam kabupaten Kerinci dari hilir hingga mudik, selain itu hatinya PKK semuanya ada di dalam tenda-tenda setiap kecamatan tersebut dan juga ditunjukkan souvenir dalam menyambut Tour de Singkarak,” ungkap Ketua TP PKK.
Terkait perlombaan yang dilakukan pada jambore ini, nantinya para pemenang dari perlombaan tersebut beberapa akan diikutsertakan ke Jambore PKK tingkat provinsi Jambi.
“Kita harapkan melalui kegiatan ini, nantinya seluruh PKK kecamatan harus memiliki desa binaan terkait penanganan stunting, begitupun dengan TP PKK Kabupaten Kerinci nantinya akan memiliki satu Desa binaan juga,” harap Hj. Nailil Husna.
Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adirozal menyampaikan bahwa Jambore Kader PKK ini merupakan sebagai ajang silaturahmi dan bertukar fikiran sesama kader PKK dari 16 kecamatan se kabupaten Kerinci.
“Secara umum harus diakui bahwa tingkat kecerdasan warga Kerinci adalah baik walaupun ada yang belum baik, hal ini ditandai dengan IPM kita kabupaten Kerinci yang sudah baik. Walaupun dari segi tinggi badan kita Warga Kerinci masih termasuk rendah,” ungkap Bupati.
Ditambakan Bupati dua periode ini, Jangan jadikan kegiatan ini untuk persaingan yang saling menjatuhkan, dan tetapi jadikan kegiatan rutin tahunan ini sebagai ajang pembelajaran. Kepada para juri seluruhnya harus jujur dalam melakukan penilaian semua cabang perlombaan.
“Terkait penanganan stunting di Kabupaten Kerinci kita fokuskan pada tingkat kecerdasan, maka untuk itu kita berharap dari sekda, dinas terkait, camat hingga kepala desa seluruhnya. Usahakan lebih banyak lagi dilakukan pemberdayaan, pembinaan keluarga, dan pembinaan generasi muda, serta kader PKK dapat menggerakkan gizi yang baik di desanya, karena dana yang digelontorkan oleh pemerintah sudah besar,” harap Bupati.
Turut hadir Ketua DPRD Kerinci, Arpan Kamil didampingi Ketua PIAD, Pj Sekda Kerinci Gasdinul Gazam didampingi Ketua GOW, Kepala OPD, para Camat, Unsur Forkopimcam, serta pengurus dan kader PKK Kabupaten Kerinci.
Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan Balon udara dan diakhiri dengan parade budaya, yang di awali oleh kecamatan Danau Kerinci, Kecamatan Siulak Mukai, Kayu Aro, Air Hangat Timur, Batang Merangin, Gunung Tujuh, Siulak, Sitinjau Laut, Kayu Aro Barat, Air Hangat, Gunung Kerinci, Depati Tujuh, Air Hangat Barat, Keliling Danau, Gunung Raya dan Kecamatan Bukit Jerman. Serta peninjauan stand pameran oleh Bupati Kerinci didampingi Ketua TP PKK beserta tamu undangan yang hadir. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.