Tiga Fraksi DPRD Sungaipenuh Minta Wako AJB Rampingkan SKPD dan Honorer
Tiga Fraksi DPRD Sungaipenuh Minta Wako AJB Rampingkan SKPD dan Honorer

Tiga Fraksi DPRD Sungaipenuh Minta Wako AJB Rampingkan SKPD dan Honorer

Kilasharian. Com, Sungaipenuh - Tiga Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, meminta Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri untuk segera merampingkan Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna optimalisasi pelayanan dan efektivitas anggaran daerah.
Usulan ini disampaikan tiga Fraksi Dewan ketika menyampaikan pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna tentang Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Sungai Penuh Tahun 2018. Kamis (27/6/2019).
Tiga Fraksi tersebut yaitu Fraksi Merah Putih, Fraksi Suara Rakyat dan Fraksi Karya Pembangunan yang disampaikan oleh juru bicaranya masing-masing.
Hal ini dilakukan karena kurang efektifnya dan manfaat dari banyaknya SKPD di kota Sungai Penuh saat ini, serta hasil dari studi banding Anggota Dewan kebeberapa daerah. Maka perlu adanya perampingan SKPD, demi memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.
“Kita berharap kepada Walikota untuk dapat merampingkan SKPD, guna memaksimalkan kinerja dan efektifitas keuangan,” ungkap Karnaini juru bicara fraksi merah putih.
Selain itu Fraksi Karya Pembangunan juga meminta kepada Walikota agar segera merasionalisasi tenaga honorer yang berada di Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Pemadam Kebakaran.
“Selain merampingkan SKPD, Walikota perlu juga merasionalisasi tenaga Honorer,” ungkap Andi Oktavian Ketua Fraksi Karya Pembangunan. (ADV)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.