RSUD MH A Thalib Raih Akreditasi Madya Bintang Tiga, Adirozal Pinta Pelayanan Ditingkatkan
RSUD MH A Thalib Raih Akreditasi Madya Bintang Tiga, Adirozal Pinta Pelayanan Ditingkatkan

RSUD MH A Thalib Raih Akreditasi Madya Bintang Tiga, Adirozal Pinta Pelayanan Ditingkatkan

Kilasharian. Com, Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menorehkan prestasi gemilang yakni peningkatan kualifikasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H. A Thalib Kerinci menjadi rumah sakit Madya Bintang Tiga.
Setelah melalui proses assesment oleh tim survei dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat Jakarta yang dilaksanakan 27-30 Mei 2019, akhirnya RSUD Mayjen H.A Thalib Kerinci memperoleh sertifikat akreditasi Madya Bintang Tiga.
Menurut Direktur RSUD Mayjen H. A Thalib Kerinci dr. Iwan, sertifikat akreditasi ini diperoleh setelah melalui perjuangan dan proses pembenahan yang cukup lama, dan kepast ini telah diumumkan melalui laman resmi KARS, www.akreditasi.kars.or.id.
“Dengan telah keluarnya hasil penilaian akreditasi dari KARS tersebut, maka kementrian kesehatan RI, juga telah merekomendasikan RSUD MHA Thalib Kerinci sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang tetap dipercaya melayani Pasien BPJS,” kata dr. Iwan.
Iwan menjelaskan, pemberian predikat akreditasi madya ini didapatkan melalui penilaian terukur dengan Standar Sistem Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan KARS di RSUD Kerinci.
Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal saat ditemui awak media usai acara rapat persiapan TdS mengungkapkan, selamat dan terima kasih atas kerja keras semua pihak rumah sakit, setelah selama ini kita melakukan berbagai persiapan dan akhirnya kita berhasil mencapai target dengan hasil madya bintang tiga.
“Alhamdulillah, akhirnya rumah sakit kita mendapatkan akreditasi madya bintang tiga, mudah-mudahan dengan nilai ini pelayanan kita bisa maksimal dan peningkatan lainnya juga bisa dilakukan pihak rumah sakit,” ungkap Adirozal, Rabu (19/6/2019).
Ditambahkan Bupati dua periode ini, dengan diraihnya Madya Bintang Tiga, tentu secara otomatis pelayanan dan peningkatan kapasitas Rumah Sakit juga bisa dilakukan dengan baik.
“Mudah-mudahan tahun depan Rumah Sakit kita sudah paripurna nilainya,” tutup Bupati. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.