Pemkab Kerinci Bangun Dua Rumah Sakit Tipe D Pada 2020
Pemkab Kerinci Bangun Dua Rumah Sakit Tipe D Pada 2020

Pemkab Kerinci Bangun Dua Rumah Sakit Tipe D Pada 2020

Kilasharian. Com, Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membangun dua rumah sakit umum tipe D. Pembangunan dua rumah sakit tersebut akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.
Bupati Kerinci Adirozal mengatakan pembangunan rumah sakit tipe D, sudah masuk dalam RPJMD. Apalagi, kapasitas RSU MHA Thalib Kerinci satu-satunya rumah sakit umum di Kerinci dan Sungai Penuh masih terbatas.
Sehingga dengan pembangunan dua rumah sakit tersebut nantinya pelayanan kesehatan akan semakin maksimal.
“Iya, kita sedang mengupayakan pembangunan rumah sakit tipe D. Lokasinya yang nanti satu di utara (mudik) satu di selatan (wilayah hilir). Biar masyarakat cepat terlayani dengan baik,” jelas Bupati dua periode ini.
Lokasi yang disampaikan Bupati Adirozal, untuk rumah sakit tipe D di Utara (wilayah mudik) rencananya dibangun di Kayu Aro. Nantinya eks rumah sakit PTPN IV akan ‘disulap’ menjadi lokasi rumah sakit tipe D.
Sedangkan di selatan (wilayah hilir) ada dua alternatif, pertama di Puskesmas Bukit Kerman yang akan ditingkatkan. Alternatif kedua ada di Sanggarang Agung, Kecamatan Danau Kerinci.
“Lokasi ini nanti akan kita tinjau kembali,” jelasnya.
Terkait anggaran pembangunan rumah sakit tipe D nantinya, tidak hanya mengandalkan APBD Kabupaten Kerinci. Namun, Pemkab Kerinci juga mengupayakan donatur lain yang tidak mengikat.(dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.