Lanjutkan Tradisi, Pemkot Sungaipenuh Kembali Raih WTP
Lanjutkan Tradisi, Pemkot Sungaipenuh Kembali Raih WTP

Lanjutkan Tradisi, Pemkot Sungaipenuh Kembali Raih WTP

Kilasharian. Com, Jambi - Pencapaian membanggakan kembali dihadirkan Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) untuk Kota Sungai Penuh.
Seolah telah menjadi tradisi, Wako AJB untuk Ke 6 kalinya mempu mempersembahkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Opini WTP merupakan pengakuan atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Selasa (28/5), Wako AJB menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2018 di kantor BPK RI perwakilan Provinsi Jambi.
Hasilnya, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diberikan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh.
Hery Ridwan , Kepala BPK RI Perwakilan Jambi menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian Kota Sungai Penuh bersama beberapa daerah lainnya di Provinsi Jambi atas keberhasilan tersebut. 
Hery berpesan agar pemerintah daerah dapat menindaklanjuti rekomendasi BPK RI perwakilan Provinsi Jambi.

Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri, seusai menerima penghargaan WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi menyampaikan , hasil ini merupakan refleksi pekerjaan Pemkot selama tahun 2018.
“Artinya penataan keuangan dan saran keuangan BPK di kota Sungai Penuh, sudah sesuai standar BPK,” sampainya.

Dia mengharap agar penghargaan ini bisa dijadikan sebagai dorongan untuk memacu penataan keuangan yang lebih baik lagi kedepan. 
“Karena ini ada semacam insentif daerah yang akan diberikan (atas penghargaan ini) ,dan kita berharap lebih besar dari yang sudah-sudah,” ujarnya .

Sementara untuk rekomendasi yang masih diberikan oleh BPK, Wako AJB, mengatakan akan diselesaikan pihaknya. 
“Sehingga tidak kredit poin saja yang diberikan oleh BPK , tetapi persoalan didaerah menjadi kewajiban kita,”katanya.

Selanjutnya dia menyebutkan untuk rekomendasi itu akan dibebankan kembali kepada inspektorat bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh. “Hingga kedepan 2019 insyallah kita optimis kembali dapat Opini WTP,” jelasnya. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.