Peserta Pelatihan FPK-SAK Terperangah, Ada Gedung Pemuda Di Lokasi Acara
Peserta Pelatihan FPK-SAK Terperangah, Ada Gedung Pemuda Di Lokasi Acara

Peserta Pelatihan FPK-SAK Terperangah, Ada Gedung Pemuda Di Lokasi Acara

Kilasharian.Com, Sungai Penuh - Ada yang istimewa saat acara pembukaan pelatihan Forum Pemuda Kreatif Sakti Alam Kerinci atau yang disingkat FPK-SAK  yang diselenggarakan siang hari tadi di kompleks Gudang PT. Andalan Mitra Prestasi Desa Baru Debai Sabtu (6/4/19). 

Dalam acara tersebut terpampang jelas spanduk ukuran 1X3 yang bertuliskan “Gedung Forum Pemuda Kreatif Sakti Alam Kerinci (FPK-SAK), mohon Do’a dan Dukungan Demi Kelancaran Pembangunan Gedung”. 

Usut punya usut ternyata gedung tersebut didirikan oleh H. Tafyani Kasim dalam rangka menunjang kegiatan pemuda yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Pembangunan gedung tersebut sudah lama dicanangkan oleh H. Tafyani Kasim yaitu sejak dirinya aktif sebagai pembina Himpunan Pemuda Kerinci (HPK) yang didirikan di Cibubur beberapa tahun yang lalu. 

Menurutnya, gedung tersebut sengaja dibangun guna menopang aktifitas pemuda-pemudi Sakti Alam Kerinci untuk melakukan perhimpunan dan pergerakan positif yang bersifat membangun. Dirinya menambahkan bahwa pembangunan gedung tersebut diharapkan mampu menjadi sarana bagai pemuda-pemudi dalam melakukan komunikasi, interaksi dan mengembangkan wawasannya demi membangun kehidupan berbangsa dan negera. 

“Gedung tersebut sengaja dibangun guna menopang aktifitas pemuda-pemudi Sakti Alam Kerinci untuk melakukan perhimpunan dan pergerakan positif yang bersifat membangun. Selain itu,  pembangunan gedung tersebut diharapkan mampu menjadi sarana bagi pemuda-pemudi dalam melakukan komunikasi, interaksi dan mengembangkan wawasannya demi membangun kehidupan berbangsa dan negera”. Ungkapnya kepada penulis usai acara pembukaan pelatihan pemuda Sabtu (6/4/19).

Pembangunan gedung tersebut tak khayal membuat pemuda-pemudi yang hadir siang hari tadi menjadi terperangah akan sebuah bangunan yang sedang dalam proses pengerjaan bertuliskan Gedung Pemuda Kreatif Sakti Alam Kerinci. Hal ini membuat peserta pelatihan merasa gembira dan lebih  termotivasi untuk aktif dalam program pelatihan yang diselanggaran oleh  FPK-SAK tersebut.

 Hal ini diungkapkan langsung oleh pesrta pelatihan yaitu, Jota dirinya menyebutkan bahwa pembangunan gedung pemuda di Desa Baru Debai merupakan langkah yang luar biasa dari H. Tafyani Kasim, baginya pembangunan gedung tersebut membuat ia dan peserta lainnya menjadi dan lebih  termotivasi untuk aktif dalam program pelatihan pemuda.

“Ya,Pembangunan gedung ini merupakan langkah yang luar biasa dan istemawa yang dilakukan oleh pak HTK untuk pemuda, terus terang saya merasa termotivasi untuk aktif dalam program  pelatihan yang diselenggarakan oleh FPK-SAK”. Terangnya.

Diwaktu yang bersamaan H. Tafyani Kasim menambahkan bahwa gedung tersebut bisa digunakan oleh semua organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh asalakan organisasi tersebut memiliki visi dan manfaat yang jelas bagi kemajuan pemuda itu sendiri. 

“Gedung ini bisa digunakan oleh semua organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh asalakan organisasi tersebut memiliki visi dan manfaat yang jelas bagi kemajuan pemuda itu sendiri”. Pungkasnya. (*/dry) 

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.