Wabup Kerinci Ami Taher Buka Rapat Evaluasi DD dan ADD
Wabup Kerinci Ami Taher Buka Rapat Evaluasi DD dan ADD

Wabup Kerinci Ami Taher Buka Rapat Evaluasi DD dan ADD

Kilasharian. Com, Kerinci – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mengelar rapat evaluasi penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) serta PBH tahun 2018 di ruang pola kantor Bupati Kerinci. Selasa (19/03/2019) pagi.

Rapat evaluasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher, dan turut dihadiri Sekda Kerinci, Ir. Gazdinul Gazam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hasferi Akmal serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Kerinci.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher, menyampaikan bahwa kucuran dana desa sangat membantu pembangunan di desa dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa, sebelum mencairkan Dana Desa (DD) kepala desa harus menyelesaikan kewajibannya yakni Pelaporan dan Pertanggung Jawaban dalam bentuk SPJ.

“Spj itu sangat penting bagi kita, karena akan menjadi bahan evaluasi terhadap seluruh proses pelaksanaan kegiatan hasil yang dicapai nantinya,” ujar Wabup.

Selain itu, Wakil Bupati juga minta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, BPKAD dan Inspektorat Kabupaten Kerinci agar dapat membina desa untuk menyelesaikan laporannya.

“Makanya dengan adanya rapat evaluasi ini supaya kita bisa melihat progress pekerjaan dan realisasi fisik dan keuangan, serta membahas kendala yang dihadapi setiap desa,” jelas H.Ami Taher. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.