Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Buka Bimtek Siskeudes
Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Buka Bimtek Siskeudes

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Buka Bimtek Siskeudes

Fikar Azami : Optimalisasi Penggunaan Dana Desa

Kilasharian. Com, Jakarta - Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami,Kamis (21/03/19) membuka membuka Bibingan Teknis Pengelolaan Dana Desa berbasis Aplikasi 2.0.

Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini di laksanakan selama tiga hari di Hotel Ibis Jakarta dengan peserta Kepala Desa dan dan Operator Siskeuda se-Kota Sungai Penuh dengan narasumber dari Kementerian.

Ketua APDESI (Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) Kota Sungai Penuh Nafrizal menyambut baik kegiatan ini,agar Kepala Desa dan opertor dapat memahami dan mengetahui tentang pengelolaan dan pelaporan dana desa yang akuntabel.

"Sangat baik dalam menambah pengetahuan dan wawasan dalam optimalisasi pengelolaan dana Desa" 

Sementara itu Ketua DPRD dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta untuk dapat benar benar memahami  sistem pengelolaan dana desa terbaru dan di harapkan juga dalam penggunaan dana harus berhati hati dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Optimalkan penggunaan dana Desa,jangan sampai penggunaan tidak tepat dan tidak bermanfaat bagi masyarakat,dan jangan sampai terkena permasalahan hukum di kemudiah hari"ungkap Fikar. (ADV)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.