Bupati Kerinci Adirozal Sambut  Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bangko
Bupati Kerinci Adirozal Sambut  Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bangko

Bupati Kerinci Adirozal Sambut Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bangko

Adirozal : Seluruh Wajib Pajak di Kerinci Harus Segera Melaporkan SPT Tahunannya

Kilasharian. Com, Kerinci – Bertempat dirumah Dinas Bupati, Jum’at (22/03/2019), Bupati Kerinci H.Adirozal Menerima Kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangko, Maulana Abdullah didampingi kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Sungai Penuh Kerinci Edi Satria beserta staf.

Selain bersilaturahmi kunjungan ini merupakan upaya memberikan pengertian terkait urusan pajak dan pelaporan SPT tahunan, Bupati Kerinci H.Adirozal menyambut baik dan sangat mendukung KP2KP Sungai Penuh Kerinci.

Kepala KPP Bangko, Maulana Abdullah mengaku, pihaknya sengaja datang ke rumah dinas Bupati Kerinci, selain bersilatulrahmi juga meminta saran dari Bupati Kerinci yang terbilang respon akan pajak di Kerinci.

“Sejauh ini tingkat kepatuhan pajak masyarakat sudah mencapai 80 persen, itu menunjukkan masyarakat sudah semakin sadar membayar pajak, ini semua berkat dukungan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Beberapa waktu belakangan ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi, maka sudah 50 instansi di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh dikunjungi, dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunannya.

“Saat ini untuk melaporkan SPT bagi masyarakat sudah sangat mudah, yakni dengan pelaporan SPT secara online dengan e-filling, atau bisa langsung ke kantor KP2KP,” jelas Maulana.

Kepala KP2KP Sungai Penuh, Edi Satria menjelaskan sejauh ini himbauan agar masyarakat, ASN hingga Badan untuk segera melaporkan SPT nya terus dilaksanakan pihaknya. Ia berharap semua masyarakat dan badan serta wajib pajak lainnya bisa melaporkan SPT tahunan, sebagai bentuk keharusan dan kepedulian terhadap perpajakan sehingga terjalin tertib administrasi. 

Dalam usaha membantu masyarakat dalam pelaporan SPT, pihaknya dalam beberapa hari terakhir menambah waktu pelayanan untuk pelaporan SPT bagi masyarakat dan Badan.

“Kantor kita buka dari pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib, untuk membantu masyarakat dalam pelaporan SPT, selama ini kami selalu berusaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kami menghimbau semua masyarakat untuk segera melaporkan SPT nya,”harapnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, H.Adirozal menjelaskan semua masyarakat terutama masyarakat wajib pajak. Dia meminta masyarakat dan badan yang  ada di Kerinci segera membayar pajak tepat waktu.

“Masyarakat Kerinci cenderung mau jual tanah mahal dengan laporan berupa SPT rendah, Padahal harga tanah harus jelas NJOP, semakin tinggi NJOP semakin tinggi harga tanah, Kalau ketahuan akan dilaporkan dan diperiksa, begitu juga pajak rumah yang sudah renovasi, harus dilaporkan ini namanya PBB,”ungkapnya.

Bupati menegaskan bahwa kepada pejabat sudah diintruksikan, paling lambat harus selesai LHKPN kecuali ada persoalan.

“bayarlah pajak tepat waktu, lebih cepat lebih baik, jangan coba-coba memanipulasi data,” tegasnya. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.