Anggota satgas TMMD ke 104 kodim 0417 /kerinci makan bersama di rumah masyarakat
Anggota satgas TMMD ke 104 kodim 0417 /kerinci makan bersama di rumah masyarakat

Anggota satgas TMMD ke 104 kodim 0417 /kerinci makan bersama di rumah masyarakat

Kilasharian. Com,  Sungai penuh – Waktu istirahat menjadi momen berharga bagi TNI, dalam hal Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci dan masyarakat dalam menjalin kebersamaan. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD. Keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin.

Seperti yang terlihat saat waktu istirahat mereka makan bersama berdiskusi tentang berbagai hal. Ardianto, warga Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, yang bersedia secara ikhlas menampung dan menyiapkan makanan bagi anggota satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci yang sedang istirahat.

“Kami masyarakat di desa sungai ning ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di kampung kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya," ujarnya, (*/dry).

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.