Peringati Milad Ke -54, PC. IMM Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Nasional.
Peringati Milad Ke -54, PC. IMM Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Nasional.

Peringati Milad Ke -54, PC. IMM Kabupaten Kerinci Gelar Seminar Nasional.

KilasHarian.Com, Kerinci - Dalam rangka memperingati Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke 54, PC. IMM Kabupaten Kerinci menggelar seminar Nasional, Selasa (20/03/2018). Pukul 14.00 WIB.

Acara yang mengambil lokasi di Hotel Aroma Kabupaten Kerinci tersebut mengangkat tema “Moderasi Cegah Dini Radikalisme dan Terorisme menuju Masyarakat Islam Damai”.

Pada kesempatan tersebut, PC. IMM Kerinci Menghadirkan dua Narasumber Utama yaitu Jafar Ahmad, S.Ag, M.Si selaku Direktur Idea Institute dan Edomi Saputra, MA selaku Dosen IAIN Bukit Tinggi.

Nanda Pratama sebagai Ketua umum PC IMM Kabupaten Kerinci dalam pembukaan nya menuturkan, “Ini adalah awal dari rangkaian Milad IMM Kabupaten Kerinci ke 54, kita buka dengan seminar Nasional ini. Dalam seminar kali ini kita akan mengangkat isu radikalisme yang ada di Indonesia dan Kabupaten Kerinci khususnya dan kita akan bersama-sama memeranginya" tutur Nanda

Terakhir Nanda mengatakan, “Dalam milad yang ke 54 ini menjadi tantangan bagaimana sesungguhnya peran dan kontribusi IMM dalam memerangi radikalisme di Kabupaten Kerinci Khususnya," tutupnya

Jafar Ahmad dalam materinya me yampaikan bahwa radikalisme akan dapat menghancurkan demokrasi di Indonesia, dan tidak semua radikalisme itu sesat," radikalisme yang sesat akan menghadirkan terorisme"ungkapnya

Dirinya menambahkan juga bahwa, radikalisme terdapat 2 sisi negatif dan positinya," negatifnya di anggap sebagai kelompok orang islam, dan positifnya Muhammadiyah dan NU satu pendapat dalam menyelesaikan masalah radikalisme". Sampainya.

Edomi dalam materinya menyampaikan bahwa, tidak semua aksi radikalisme berasal dari Islam, akan tetapi agama lain juga ada yang radikal, "agama lain juga ada radikalnya," ungkapnya

Lanjutnya, isu - isu politik dapat melahirkan cikal bakal prmikiran radikal, dan memetik permusuhan, dirinya berharap seluruh mahasiswa yang ada di Kab. kerinci untuk memeranginya" kita ajak masyrakat untuk tidak menggabungkan isu-isu politik dengan ukhwah Islamiyah" tutupnya.

Dalam acara seminar nasional tersebut juga terdapat sesi tanya jawab dengan peserta dan mahasiswa yang ada di Kabupaten dan kota Sungai Penuh.(*)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.