Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih Opini WTP yang ke 8 Kali Berturut-turut
Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih Opini WTP yang ke 8 Kali Berturut-turut

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih Opini WTP yang ke 8 Kali Berturut-turut

Kilasharian.Com, Muaro Jambi Bertempat di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi telah dilaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 pada 8 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. 

Sebanyak 8 Pemerintah Kabupaten/Kota yang menerima Opini WTP hari ini Selasa 07 Mei 2024 antara lain, Pemkab Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Kerinci, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Paula Henry Simatupang selaku Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi. 

Hadir dalam kegiatan ini Bupati dan Ketua DPRD dari masing-masing Pemda yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Pejabat eselon II diantaranya Inspektur, Kepala BPKAD dan Sekretaris Dewan.

Pada penyerahan LHP Tahun 2023 ini, Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. 

Dalam keterangannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH mengucapkan rasa sukur dan bangga bahwa Pemkab Muaro Jambi kembali menerima opini WTP untuk yang ke sepuluh kalinya sejak tahun 2012 dan delapan kali berturut-turut. 

Pada kesempatan ini pula Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengucapkan rasa terima kasih sedalam dalamnya kepada Sekretaris Daerah dan Pejabat dan Staf di lingkup Pemkab Muaro Jambi yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan tertib dan trasnparan. 

"Terimakasih juga saya ucapkan kepada Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang telah sailun salimbai, seiring sejalan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi. Ini merupakan hadiah terbaik diujung kepemimpinan saya sebagai Pj. Bupati Muaro Jambi yang akan berakhir pada 22 Mei 2024 nanti," ujarnya. 

"Dan alhamdulillah Pemkab Muaro Jambi masih mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan yang merupakan opini tertinggi dalam Laporan Keuangan, ini yang kedelapan kalinya secara berturut-turut," timpalnya lagi. 

Dikesempatan yang sama Budhi Hartono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi juga mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi ini. 

Beliau mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa BPK RI yang sangat independen dan berintegritas. 

"Terhadap temuan pemeriksaan, akan segera dilakukan rapat koordinasi untuk segera ditindaklanjuti oleh SKPD terkait," sebutnya. 

Dalam kesempatan ini Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi, Alias, SH., MH juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muaro Jambi dimana selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai penjabat Bupati selalu memberikan dukungan yang positif dan luar biasa dalam pelaksanaan Program kerja dan kegiatan di BPKAD Kabupaten Muaro Jambi.

"Terimakasih juga yang tak terhingga kepada Pak Sekda atas Bimbingan dan Dukungannya kepada Tim Penyusunan LKPD Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023,"Sebut Alias, SH MH.

Lebih lanjut Alias menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rekan-rekan kepala OPD beserta stafnya atas kerjasamanya selama ini.

"Terkhusus kepada Keluarga Besar BPKAD Kabupaten Muaro Jambi terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat sangat luar biasa sehingga Opini WTP ini kembali bisa kita pertahankan untuk ke 8 (delapan) kalinya secara berturut-turut," tandasnya. (*/Seyfiea) 


Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.