Kepala BPKAD Himbau Agar Seluruh OPD Genjot Serapan Anggaran pada Triwulan Pertama
Kepala BPKAD Himbau Agar Seluruh OPD Genjot Serapan Anggaran pada Triwulan Pertama

Kepala BPKAD Himbau Agar Seluruh OPD Genjot Serapan Anggaran pada Triwulan Pertama

Kilasharian.Com, Muaro Jambi  - Kepala BPKAD Alias menghimbau seluruh OPD agar dapat mengoptimalkan kegiatan di OPD Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi pada triwulan satu tahun 2024 ini masih dibawah target.

Hingga akhir April ini, serapan anggaran dari seluruh OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi baru 13 persen. Padahal targetnya hingga akhir Maret Maret sudah 15 persen.

Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi Alias ketika dikonfirmasi membenarkan jika serapan anggaran pada triwulan satu di OPD dilingkup Kabupaten Muaro Jambi masih rendah.

"Serapan anggaran sampai dengan akhir Maret atau triwulan pertama, kurang lebih hampir 13 persen, untuk Kabupaten Muaro Jambi secara keseluruhan," kata Alias.

Alias mengatakan, bahwa serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengalami deviasi sekitar dua persen dari target yang telah ditetapkan pada triwulan pertama ini.

Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Muaro Jambi, katanya, diharapkan agar dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan di SKPD nya masing-masing.

"Harapan kita, dengan waktu yang sudah memasuki triwulan kedua ini, setiap OPD dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan di SKPD nya masing-masing," imbuhnya. (*/Seyfiea) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.