Bupati Anwar Sadat Buka Workshop GENREAKSI dalam Rangka Penurunan Stunting
Bupati Anwar Sadat Buka Workshop GENREAKSI dalam Rangka Penurunan Stunting

Bupati Anwar Sadat Buka Workshop GENREAKSI dalam Rangka Penurunan Stunting

Kilasharian.Com, Tanjabbar  -  Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka kegiatan Wokshop Generasi Berencana Konvergensi Stunting (GENREAKSI) dalam upaya percepatan penurunan Stunting tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Senin (20/05).
Kegiatan yang di gelar di Aula Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal turut di hadiri Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Tanjab Barat, Para Pejabat Administrator di Lingkungan Dinas P3APKB Kab. Tanjab Barat, Satgas Stunting Tanjab Barat, Ketua Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjab Barat, Serta Peserta Kegiatan Workshop Genre Aksi Berencana Konvergensi Stunting.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, remaja sejatinya adalah harapan semua bangsa maka dari itu pentingnya menata masa depan dengan baik dengan meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.
"Negara negara yang memiliki remaja dengan kecerdasan spritual, intelektual serta emosional yang kuat dapat menjadikan bangsa tersebut kelak akan menjadi negara yang besar dan tangguh, adapun masalah remaja yang timbul biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas, AIDS, penyalahgunaan napza dan sebagainya maka dari itu remaja dalam kondisi ini tentu membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai kesehatan reproduksi." Ucap Bupati.
Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa pernikahan usia dini oleh remaja juga menyebabkan prevalensi Stunting, karena 20% sumbangan angka kasus keluarga beresiko stunting di sumbang oleh pasangan usia dini hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan akan pola pengasuhan anak oleh orang tua dan belum siapnya organ reproduksi remaja.
"Menyadari ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjab Barat yang menjalankan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja) suatu program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan perilaku kehidupan sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana." Lanjutnya.
Di akhir sambutan Bupati juga menyampaikan bahwa Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai mitra Pemerintah Daerah KAB. Tanjung Jabung Barat dengan tugas dan fungsi konseling, informasi dan edukasi harus memiliki program dan kegiatan yang selaras dengan urusan Pemerintah Daerah, sehingga eksistensi Forum Genre Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi perkembangan dan pembangunan daerah sesuai Visi dan Misi kepala Daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.