Gubernur Jambi Al Haris berikan bantuan Dumisake bidang pendidikan di Merangin
Gubernur Jambi Al Haris berikan bantuan Dumisake bidang pendidikan di Merangin

Gubernur Jambi Al Haris berikan bantuan Dumisake bidang pendidikan di Merangin

Kilasharian. Com, Bangko, Bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa SMA, SMK, dan SLB 2023 mulai disalurkan. Pertama bantuan Dumisake disalurkan untuk 476 siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Merangin.

Penyaluran Dumisake bantuan pendidikan berupa seragam, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB ini secara simbolis diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris.

Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 untuk siswa tidak mampu Kabupaten Merangin ini diserahkan, Al Haris secara simbolis di SMA Negeri 6 Merangin, Senin (13/11/2023).

“Kemudian data yang masuk dari sekolah disesuaikan dan harus sesuai dengan kondisi yang sebenarnya,” ujarnya.

Gubernur Al Haris berharap bantuan pendidikan yang diberikan tersebut semoga dapat menunjang pendidikan penerimanya.

“Anak-anak rajin belajar, fokus bahwa masa depan mesti semua sukses dan berhasil. Tatap masa depan dengan bahagia,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M Umar My menyampaikan di Merangin penerima bantuan pendidikan Dumisake berjumlah 475 siswa.

“Ada 2 SLB dengan 12 siswa penerima, 24 SMA dengan 300 siswa penerima, 18 SMK dengan 164 siswa penerima. Bantuan yang diberikan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” sebut Umar.

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.