Expo SMA N 1 Tanjabbar Dibuka Gubernur Jambi
Expo SMA N 1 Tanjabbar Dibuka Gubernur Jambi

Expo SMA N 1 Tanjabbar Dibuka Gubernur Jambi


Kilasharian.com, Kuala Tungkal -  Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menyelenggarakan Expo Tahun 2023. Kegiatan Smansa Expo Tahun ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S. Sos, MH, Selasa (28/11/23).

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Kadiman, ST menyampaikan kegiatan Smansa Expo memang telah diagendakan setiap 1 (Satu) Tahun sekali.

"Kegiatan Smansa Expo yang didalamnya diisi beragam kegiatan keunggulan terkait pembelajaran Ekstra Kurikuler," kata Kadiman.

Smansa Expo 2023 yang menjadi wadah Anak dalam belajar berwirausaha dan mengenal kearifan lokal diharapkan dapat memotivasi Anak dalam mengenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Beragam kuliner yang ditampilkan itu merupakan hasil dari kegiatan yang dilakukan Anak-Anak kita,," ungkapnya.

Kadiman yang mendampingi Gubernur Al Haris juga berharap melalui Smansa Expo dengan menampilkan kearifan lokal unggulan Tanjung Jabung Barat hendaknya bisa menambah wawasan dan memberikan motivasi Anak ketika usai menempuh pendidikan di Sekolah.

"Jika Anak-Anak kita ada yang tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi, mereka sudah diberikan wawasan keterampilan untuk mengembangkan diri dalam kewirausahaan. Terpenting untuk semangat juang anak kedepan," tukasnya.(Bas)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.