Pj Bupati Tebo H.Aspan buka MTQ Ke 2 Tingkat Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah
Pj Bupati Tebo H.Aspan buka MTQ Ke 2 Tingkat Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah

Pj Bupati Tebo H.Aspan buka MTQ Ke 2 Tingkat Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah

Kilasharian.Com, Tebo -  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 2 tingkat Desa Bedaro Rampak Kec Tebo Tengah Kab Tebo Prov Jambi resmi di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, yang di pusatkan di Dusun Tugu Rejo, Jum’at (1/9) malam.

Hadir dalam MTQ tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj Armayanti Aspan, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Tebo, anggota DPD RI Daerah pemilihan (Dapil) Jambi Hj Elviana, anggota DPR RI Dapil Jambi Hasbi Ansori, Ketua DPRD Tebo Mazlan, anggota DPRD Tebo Husni Fahri, Camat Tebo Tengah dan undangan lainnya.

MTQ ke 2 tingkat Desa Bedaro Rampak, di laksanakan malam ini bukan seperti tingkat Desa, tidak seperti MTQ tingkat Provinsi yang pernah kami hadiri di Sarolangun tidak ada dihadiri anggota DPD dan DPRRI, termasuk Ketua DPRD Tebo dan anggota nya,” ungkap Aspan saat sambutan.

“Betul-betul penyelenggaraan yang cukup meriah dan berharap hasilnya betul-betul memuaskan”, lanjutnya.

MTQ mengandung beberapa makna dan tujuan, mensyiarkan agama Islam, memupuk kecintaan Al Qur’an, ajang silaturahmi bagi kaum muslimin dan evaluasi bagi anak-anak yang sudah melakukan Senin baca Al Quran.

Harapannya ini awal dari MTQ tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, mudah-mudahan timbul bibit yang akan ikut bertarung ditingkat kab dan prov bahkan nasional dan bisa lebih berkualitas,” pinta Aspan.

Baik segi pelaksanaan maupun biaya sambung Aspan, akan selalu di perhatikan. Bahwa Pemerintah dan DPRD kab Tebo selalu mensupport kegiatan keagamaan dengan beberapa program yaitu untuk satu pondok pesantren senilai Rp100 juta.

Kemudian melalui APBD Kabupaten dan CSR Bank 9 Jambi mensupport pembangunan masjid dan musholla yang ada di Kab Tebo dan kegiatan yang baru saja dilakukan pemerintah ialah pembuatan sertipikat gratis untuk masjid, musholla dan tanah pemakaman dengan bekerja sama dengan ATR/BPN,” ujar Aspan.

Aspan melanjutkan, kepada Kades dan pengurus sarana ibadah diimbau untuk memanfaatkan program ini. (*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.