Pj Bupati Tebo Buka Manasik haji Tingkat Kabupaten
Pj Bupati Tebo Buka Manasik haji Tingkat Kabupaten

Pj Bupati Tebo Buka Manasik haji Tingkat Kabupaten

Kilasharian.Com, Tebo - Manasik haji tingkat Kabupaten Tebo, Jambi dengan tema Haji Ramah Lansia resmi dibuka. Pembukaan dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Tebo, H. Aspan di Masjid Agung Al-Ittihad pada Selasa (30/5/2023).

Manasik haji tersebut merupakan rangkaian tahapan jelang calon jamaah haji (CJH) asal Tebo untuk kemudian diberangkatkan menuju asrama haji Jambi.

Aspan mengatakan CJH asal Tebo akan masuk dalam keberangkatan kloter 22 dan 24. Pemkab juga disebutnya telah menyiapkan bantuan untuk CJH tersebut.

“Kita dari pemda, pertama fasilitas kita support mereka. Di mana mulai dari keberangkatan ke asram haji itu disupport oleh pemda, bantuan makanan, transportasi rata-rata Rp1,1 juta per orang. Intinya dari Tebo sampai ke asrama haji Jambi ini menjadi tanggungjawab pemda, pulang pergi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan sebanyak 40 persen CJH asal Tebo merupakan lansia yang nantinya akan diberikan perlakuan khusus.

“Baik dari panitia provinsi dan kabupaten sudah disiapkan perlakuan khusus kepada mereka, contoh kursi roda. Pasti akan dilakukan perlakuan khusus,” katanya.

“Dan bagi jamaah yang masih muda-muda, untuk ikut membantu jadi bukan hanya pendamping yang ditunjuk. Jadi yang mampu kita berharap mereka sama-sama membantu, karena kita semua bersaudara,” katanya.(*/dri) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.