Angin Kencang Rusak Runah Warga Tungkal Harapan, Bupati Turut Berbelasungkawa
Angin Kencang Rusak Runah Warga Tungkal Harapan, Bupati Turut Berbelasungkawa

Angin Kencang Rusak Runah Warga Tungkal Harapan, Bupati Turut Berbelasungkawa

KIlasharian.Com, Tanjabbar  - Pasca musibah angin kencang yang melanda rumah warga Jalan. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bergerak cepat meninjau lokasi kejadian guna memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut. Senin (15/05/23).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjabbar dan BPBD. Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah angin kencang yang terjadi di Kelurahan Tungkal Harapan, akibatnya 5 (lima) rumah warga rusak.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi. semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita Ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran,” tutur Bupati.

Sementara itu dalam laporannya Lurah Tungkal Harapan Nur Hadianysah, S.Kom.I menyebutkan, angin kencang terjadi di JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, pada Minggu tanggal 14 Mei 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dapatkan kami laporkan, angin kencang tersebut tidak memakan korban jiwa. Untuk rumah yang terdampak, 1 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan,” sebut Lurah.

“Akibat angin kencang tersebut, sebanyak 5 Kepala Keluarga yang terdampak dengan rincian 13 laki-laki dan 11 perempuan,” tambahnya.

Selain itu Lurah Harapan juga menyampaikan, sebelumnya angin kencang juga terjadi pada Jum’at, tanggal 07 April 2023 pukul 01.30 di Jl. Hidayah RT. 01 Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal ilir.

“Sebanyak 2 (dua) Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut, akibatnya 2 rumah rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa akibat musibah angin kencang tersebut,” pungkasnya.

Tampak Hadir, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Bappeda, Dinsos, Kabag Prokopim, Baznas, Taruna Siaga Bencana, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Harapan. (*/Ina)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.