Pj Bupati Aspan Ajak Pejabat Tebo Sedekah Hingga Salurkan Bantuan Tunai untuk 80 Masjid dan Mushola
Pj Bupati Aspan Ajak Pejabat Tebo Sedekah Hingga Salurkan Bantuan Tunai untuk 80 Masjid dan Mushola

Pj Bupati Aspan Ajak Pejabat Tebo Sedekah Hingga Salurkan Bantuan Tunai untuk 80 Masjid dan Mushola

Kilasharian.Com, Tebo  -  Pejabat Bupati Tebo, Aspan aktif mengisi bulan Ramadan 1444 hijriah dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat bumi seentak galah serengkuh dayung.

Dibalut dengan kegiatan safari Ramadan, Aspan turun ke desa-desa bersama pejabat Kabupaten Tebo untuk silaturahmi dengan masyarakat. “Disamping itu kita juga ingin mengali hal-hal yang terjadi di desa dan kecamatan,” kata Aspan kepada media ini, Sabtu (01/03/2023) malam.

Ramadan 1444 Hijriah ini, dikatakan Aspan dirinya mengajak pejabat di lingkungan Kabupaten Tebo untuk bersedekah kepada anak yatim. Pejabat Tebo diajaknya untuk menyediakan Sembako dan dibagikan kepada yang membutuhkan saat safari Ramadan ke desa-desa.

“Saat kami safari Ramadan juga selalu memberikan Sembako kepada anak yatim atau masyarakat yang membutuhkan. Disini kita mengajak pejabat untuk bersedekah memberikan Sembako dan itu bukan dari APBD, tapi kita imbau sedekat pribadi,” ujarnya.

Selain Sembako dari pejabat Tebo, dikatakan Aspan Sembako yang disalurkan kepada masyarakat juga berasal dari Baznas, BUMD dan juga sumbangan dari BKMT Tebo.

“Sedekat pejabat dan BUMD sebanyak 2400 paket sembako, Baznas 2000 paket sembako, salah satu BUMD di Tebo 400 paket dan BKMT juga menyumbang 800 paket. Jadi itu yang kita salurkan kepada yang berhak mendapatkan anak yatim piatu dan dhuafa,” katanya.

Setiap safari Ramadan ke tengah masyarakat, Pj Bupati Tebo juga selalu mengajak pejabat untuk buka bersama dengan 100 anak yatim dan dhuafa setiap kecamatan.

“Safari Ramadan kami berbuka puasa di desa dengan 100 anak yatim dan dhuafa. Jadi di kecamatan kita buka bersama disitulah kita mengundang 100 anak yatim dan dhuafa, dan selanjutnya memberikan santunan dan bantuan Sembako,” ujarnya.

“Kemudian juga dalam safari Ramadan KUA setiap kecamatan di Kabupaten Tebo juga menyiapkan 40 Alquran. Dan itu juga kita salurkan ke masyarakat,”

Selain itu, disebut Aspan dirinya juga menyalurkan CSR bank 9 Jambi berupa bantuan untuk 80 masjid dan Mushola dalam Kabupaten Tebo.

“Ini CSR bank 9 sebanyak Rp 500 juta, itu kita bantu untuk 80 masjid dan Mushola dalam Kabupaten Tebo ini,” katanya.

Pejabat Bupati, Aspan berharap kegiatan yang ia lakukan bersama pejabat Tebo dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Ini juga upaya kita untuk menekan angka inflasi dengan memberikan kebutuhan Sembako dan bantuan tunai (Santunan anak yatim dan dhuafa). Saya lihat bantuan yang kita berikan begitu besar dampak untuk kestabilan harga ditengah masyarakat,” kata Aspan.(*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.