Jalan Di Buluran Sepanjang 1 KM Akan Di perbaiki Oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi
Jalan Di Buluran Sepanjang 1 KM Akan Di perbaiki Oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi

Jalan Di Buluran Sepanjang 1 KM Akan Di perbaiki Oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi

Kilasharian.Com, Jambi  - Dinas PUPR Provinsi Jambi akan melakukan perbaikan jalan rusak di Buluran Kota Jambi atau Jalan Siwabessy sepanjang 1 km. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi, Wasis, mengaku telah mengetahui protes warga yang menanam pohon pisang di titik jalan rusak tersebut.

Dia mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah mulai dilakukan besok dengan menutup lobang di titik rusak tersebut. “Besok sudah mulai pekerjaan, sesuai spot dalam kontraknya,” kata Wasis, Selasa (4/4).

Ditambahkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Maskur mengatakan perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan kontrak dengan anggaran Rp2.4 miliar. Dengan anggaran tersebut, dia mengatakan hanya dapat menangani jalan sepanjang kurang lebih 1 km, dimulai dari depan alfamart buluran menuju Jembatan Aurduri 1.

“Iya termasuk penurunan, sampai ada jembatan disana,” kata Maskur melalui sambungan telepon. Dia mengatakan bahwa penanganan jalan akan dimulai Senin depan karena saat ini peralatan masih berada di Merlung.

Namun, dia menegaskan bahwa jalan yang diprotes warga dengan menanam pohon pisang akan ditutup pada besok. “Minimal besok, kita tutup dulu jalan rusak yang ditanam pisang,” katanya.

Dia mengatakan bahwa perbaikan jalan sepanjang 1 km tersebut akan selesai sebelum lebaran. “Kalau target dia senin sudah dimulai semua, target dia kalau pekerjaan cuma 800 meter itu, sebelum lebaran sudah selesai semua. Paling yang lama nanti pemadatan, kalau untuk mengaspal oaling dua hari sudah selesai,” pungkasnya.(*/dri) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.