Bupati Mashuri Terima  Sejumlah Warga Simpang Limbur Diruang Kerja Terkait Keluhan warga Kinerja Kepala Puskesmas
Bupati Mashuri Terima  Sejumlah Warga Simpang Limbur Diruang Kerja Terkait Keluhan warga Kinerja Kepala Puskesmas

Bupati Mashuri Terima Sejumlah Warga Simpang Limbur Diruang Kerja Terkait Keluhan warga Kinerja Kepala Puskesmas

Kilasharian.Com, Merangin  -  Para tokoh masyarakat dan sejumlah warga Desa Simpang Limbur Kecamatan Pamenang Barat, ramai-ramai mendatangi Bupati Merangin, Mashuri di ruang kerjanya, Senin (20/02/2023).

Kedatangan warga Simpang Limbur yang mempercayai Mad sebagai juru bicara itu, untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait kinerja Kepala Puskesmas Desa Simpang Limbur, yang dinilai tidak fokus melayani kesehatan warga setempat.

“Kinerja Kepala Puskesmas Desa Limbur Merangin ini sudah saya pantau setelah beliau dilantik. Bahkan saya sudah memanggilnya melalui Kadis Kesehatan drg Soni dan sudah diberi nasehat dan sudah diingatkan atas kinerjanya yang tidak fokus,” ujar Bupati.

Atas laporan warga dan para tokoh masyarakat tersebut, bupati langsung memerintahkan Inspektur Kabupaten Merangin, untuk segera langsung melakukan investigasi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Jika pada investigasi itu nanti ditemukan benar adanya tudingan warga dan para tokoh masyarakat itu, maka Kepala Puskesmas Desa Simpang Limbur, tanpa menunggu lama akan segera saya ditarik ke Bangko,” jelas Bupati.

Sejauh ini diakui Bupati, telah disiapkan orang yang akan menjadi pelaksana tugas di Puskesmas tersebut. Hal ini dibenarkan kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Ferdi Firdaus.

Sementara itu, Mad selaku juru bicara warga dan tokoh masyarakat Desa Simpang Limbur, minta betul kepada bupati untuk segera memberhentikan Kepala Puskesmas Simpang Limbur tersebut.

“Pelayanan kesehatan di Puskesmas Simpang Limbur itu sudah tidak berjalan dengan baik. Pernah terjadi kecelakaan korbannya dibawa ke Puskesmas, tetapi korban yang kebetulan ponakan saya, tidak mendapat pelayanan yang baik,” terang Mad.

Tampah hadir pada audensi tersebut, Kepala BKPSDM Merangin Ferdi Firdaus, Kadis Kesehatan Merangin drg Soni, Plt Inspektur Kabupaten Merangin Sayuti dan Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.