Kepala BNNK Tanjung Jabung Timur AKBP. Katino, S.E.,M.H Sampaikan Keberhasilan Kinerja BNNK Tanjung Jabung Timur Selama Tahun 2022
Kepala BNNK Tanjung Jabung Timur AKBP. Katino, S.E.,M.H Sampaikan Keberhasilan Kinerja BNNK Tanjung Jabung Timur Selama Tahun 2022

Kepala BNNK Tanjung Jabung Timur AKBP. Katino, S.E.,M.H Sampaikan Keberhasilan Kinerja BNNK Tanjung Jabung Timur Selama Tahun 2022

Kilasharian.Com,Tanjabtim- Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur (BNNK) AKBP. Katino, S.E.,M.H memimpin rilis akhir tahun 2022 tentang keberhasilan kinerja dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur (BNNK), didampingi Kasi P2M dan Kasi Pemberantasan. 

Konferensi pers akhir tahun ini dilaksanakan di Aula Kantor BNNK Tanjung Jabung Timur pada Jumat 30/12 pukul 10.15 Wib.

Kepala BNNK Tanjung Jabung Timur AKBP. Katino SE MH menyampaikan” BNNK Tanjung Jabung Timur sebagai leading sektor dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika dan Prekursor Narkoba (P4GN) terus melakukan percepatan atau akselerasi ” tanpa kenal lelah dan pantang menyerah” diberbagai bidang.

"Keberhasilan kinerja BNNK Tanjung Jabung Timur dengan penyelesaian perkara ditahun 2022 , rinciannya 6 kasus (P21), dengan tersangka 6 orang yang terdiri 5 tersangka pria dan 1 wanita. Serta mengamankan barang bukti sabu 31,335  gram",tuturnya. 

Sementara itu untuk bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, BNNP Jambi melakukan kegiatan dialog interaktif dan kampanye War On Drugs. Dan membentuk relawan anti narkoba sebanyak 30 relawan.

Mengenai bidang Rehabilitasi BNNK Tanjung Jabung Timur menargetkan peningkatan kualitas dalam pelayanan rehabilitasi sebagai upaya membantu pemulihan kepada pecandu narkoba. Sepanjang tahun 2022 tercatat 30 orang mendapatkan pelayanan rehabilitasi di klinik Pratama BNNK Tanjung Jabung Timur.

BNNK Tanjung Jabung Timur juga memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas seperti E-Mindik, Tren,New Sirena dan menjalankan fungsi Call Center BNNK Tanjung Jabung Timur sebagai saran pengaduan dan pencarian informasi bagi masyarakat umum. Serta strategi cooperation BNNK Tanjung Jabung Timur menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah dan komponen masyarakat.

Dalam hal kerja sama dan koordinasi lain, BNNK Tanjung Jabung Timur telah melaksanakan 5 kali penandatangnan MoU bersama Instansi Pemerintah dan Masyarakat. BNNK Tanjung Jabung Timur berkomitmen bersama pemerintah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Timur Bersih Narkoba , ada beberapa daerah yang di jadikan Desa Bersinar yaitu Desa Pandan Jaya, Desa Pandan Lagan, Kelurahan Parit Culum I, Kelurahan Parit Culum II, Keluraha Muara Sabak Ilir, Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kelurahan Kampung Laut.

Peredaran Narkoba jenis baru marak saat ini , sepanjang 2022 terdapat 360 sampel NPS yang telah di uji BNN , ada 91 jenis, dimana 81 jenis sudah diatur dan 10 lainnya diatur dalam UU”.

Sambung AKBP Katino” keberhasilan dan prestasi BNNK Tanjung Jabung Timur tidak dapat diraih tanpa sinergi dengan stakeholder dan masyarakat.

"Mari satukan tekad, kuatkan langkah, bersama kita perangi narkoba karena ini pekerjaan mulia , menyelamatkan anak bangsa . WAR ON DRUGS , SPEED UP NEVER LET UP, menuju Tanjung Jabung Timur Bersinar (Bersih Narkoba) Dan juga apresiasi terhadap media yang telah berperan serta memerangi narkoba melalui media sosial bahaya dampak serta menyampaikan kinerja dari BNNK Tanjung Jabung Timur” pungkas AKBP. Katino, SE.,MH.(rm28)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.