Dinas Perumahan dan Pemukiman Wujudkan Keindahan Kota Sungai Penuh
Dinas Perumahan dan Pemukiman Wujudkan Keindahan Kota Sungai Penuh

Dinas Perumahan dan Pemukiman Wujudkan Keindahan Kota Sungai Penuh

 

Kilasharian.Com, Sungai Penuh  - Demi menjaga keindahan Kota Sungai penuh, Dinas perumahan dan pemukiman kota Sungai Penuh terus melakukan pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota Sungai Penuh diantaranya terwujudnya sarana dan prasarana umum. 

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sungai Penuh Sutrisno ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan pada dinas perkim ada beberapa program kegiatan seperti membangun ruang terbuka hijau. Pada program ini, pihaknya menyediakan fasilitas di lokasi itu.

“Untuk lingkungan, kita bangun jalan dan drainase sesuai dengan kewenangan dinas perkim. Untuk pembangunan jalan dan drainase sudah tersebar pada delapan kecamatan di Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

Selain pembangunan jalan dan drainase lingkungan, pihaknya telah menyediakan PJU yang dipasang dititik belum ada lampu penerangan jalan.

“Kita juga dituntut untuk mengurangi kawasan kumuh yang ada di Kota Sungai Penuh. Sesuai dengan SK Wali kota, ada delapan kawasan kumuh, empat kawasan menjadi tanggung jawab pemerintah Pusat, tiga  kawasan menjadi tanggung jawab Provinsi Jambi dan hanya satu kawasan yang menjadi tanggung jawab Kota Sungai Penuh,” ujarnya

 Untuk kawasan kumuh yang menjadi tanggung jawab pihaknya, membuat jamban sehat untuk masyarakat. Dengan cara ini masyarakat tidak lagi buang air besar di sungai dan lain-lain. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.