Anwar Sadat Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baiturrahim Azkia
Anwar Sadat Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baiturrahim Azkia

Anwar Sadat Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baiturrahim Azkia

Kilasharian.Com, Tanjabbar Bupati Tanjung Jabung Barat ), Drs. H. Anwar Sadat M.Ag hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Baiturrahim Azkia jalan Bina Karya Barat RT.12 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/10/22).

Pada kesempatan tersebut Bupati sampaikan beberapa informasi kepada para jama’ah masjid, antara lain; informasi prestasi yang diraih kafilah asal Tanjabbar yang mewakili Provinsi Jambi diajang MTQ Nasional Tahun 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, kafilah kita mampu mengukir prestasi meskipun bersaing dengan para kafilah dari provinsi lainnya. Ada yang juara terbaik 2, juara terbaik harapan 1 dan terbaik harapan 2, sehingga hal itu membuat 0rovinsi Jambi masuk peringkat 9 besar pada MTQ Nasional kali ini,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Tanjabbar telah memberikan bantuan pompong kepada Nelayan sebagai upaya agar bisa menambah penghasilan.

“Jadi bantuan pompong yang telah diberikan Pemkab Tanjabbar, tolong dijaga dan dirawat dengan baik, jangan dijual dengan alasan macam-macam. Supaya nanti penghasilannya bisa bertambah,” tegasnya.

Bupati juga menginformasikan bahwa saat ini ada program sertifikat halal gratis bagi para pelaku UMKM.

“Nanti pada Tahun 2024, kalau ada produk olahan pabrik atau rumahan, baik makanan dan minuman, yang belum memiliki sertifikat halal, tidak boleh dijual, termasuk rumah makan, harus memiliki sertifikat halal. oleh karena itu, segeralah urus sertifikat halal tersebut, mumpung saat ini masih gratis,” tuturnya.

Disampaikan juga bahwa sekarang ini Rumah Sakit Umum KH. Daud Arif sudah memiliki fasilitas layanan kesehatan cukup lengkap. Untuk itu, bagi warga Tanjabbar yang ingin berobat atau ingin cek kesehatan, tidak perlu harus keluar kota lagi.

“Sekarang kalau ada yang sakit, dak perlu lagi pergi jauh-jauh berobat keluar kota, di RSU kita sudah cukup lengkap fasilitas kesehatannya. Manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada itu untuk membantu mengobati penyakit,” terang Anwar Sadat.

Selain menyampaikan beberapa informasi, dalam kegiatan tersebut Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan yang dikelola oleh BAZNAS Tanjab Barat sebesar Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan Masjid Baiturrahim Azkia serta bantuan 20 paket sembako kepada kaum dhuafa yang ada di seputaran masjid tersebut.

Kegiatan yang diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Syaiful Hijaz ini, juga turut dihadiri oleh Sekda, Camat Tungkal Ilir, Kabag Prokopim, Lurah Tungkal II, Ketua Baznas, masyarakat serta tamu undangan lainya. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.